alexametrics

Toyota Mirai Concept Bakal Lahir di Tokyo Motor Show 2019

loading...
Toyota Mirai Concept Bakal Lahir di Tokyo Motor Show 2019
Toyota Mirai Concept. FOTO/ Carscoops
A+ A-
TOKYO - Toyota bakal memperkenalkan Toyota Mirai Concept di ajang Tokyo Motor Show 2019, setelah hampir lima tahun Toyota Mirai melakukan debutnya, kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) sekarang siap untuk pengenalan generasi keduanya.

Lebih menarik lagi, desainnya sekarang jauh berbeda dan matang daripada sebelumnya. Menggunakan penggerak roda belakang serta platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti pada model Crown, Mirai baru juga akan menerima dimensi fisiknya. Panjangnya 4.975 mm, lebar 1.885 mm dan tinggi 1.470 mm dengan wheelbase 2.920 mm - panjangnya 85 mm, lebih lebar 70 mm, dan lebih rendah 65 mm dari yang lama. Jarak antara roda adalah peningkatan terbesar, dengan 140 mm lebih panjang.

Gaya pada Mirai baru juga lebih tenang dan sederhana, tetapi juga diimplementasikan dengan kurva tubuh yang lebih kompleks. Mirip dengan mobil Toyota yang ada, bagian depan didominasi oleh desain grill trapesium besar, tanpa lubang masuk di sudut, dan dilengkapi dengan desain headlamp high-end. Bagian kap mesin juga lebih panjang, berkontribusi pada tampilan baru yang "tajam".



"Kami telah berupaya mengembangkan kendaraan di mana pemiliknya ingin menyetir sepanjang waktu, mobil yang menarik dalam desain dan emosi serta memberikan umpan balik dinamis yang akan membuat pengemudi tersenyum," kata chief engineer Mirai, Yoshikazu Tanaka tuturnya seperi dilansir dari Carscops.

Dari samping, garis atap dan ruang enam-cermin yang ada lebih rendah ke belakang. Namun bagian bahu tubuh terasa tergores, menunjukkan gambar lebar seperti pada Supra jika dilihat dari belakang. Tampilan dilengkapi dengan lampu belakang lebar, serta diffuser besar - pelek 20 inci, dengan warna-warna Force Blue dari berbagai lapisan cat.

Perbedaannya bahkan lebih jelas, karena pendekatan yang diambil lebih mirip dengan sentuhan premium pada ruang kabin mobil Lexus. Dasbornya sederhana dan ringkas, dengan layar beranda layar infotainment 12,3 inci dan tampilan instrumen digital. Dengan posisi sel bahan bakar baru menggunakan platform TNGA ini, memungkinkan penggunaan konfigurasi lima tempat duduk - lebih dari Mirai yang lama.

Sejauh ini tidak ada rincian teknis yang terungkap, tetapi Toyota mengatakan mobil itu akan memberikan waktu perjalanan 30% lebih banyak dari sebelumnya, didorong oleh peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen - dikabarkan menyimpan hingga 650 km penggunaan. Performanya juga mungkin lebih baik (peningkatan daya dan akselerasi), karena melengkapi desain modern dan sporty yang dibawanya.

Platform TNGA yang awalnya dirancang untuk dapat menggunakan sistem penghasil hidrogen juga dianggap memberikan daya tahan yang lebih baik. Ditambah dengan pusat gravitasi yang lebih rendah, Toyota mengatakan akan berkontribusi pada kelincahan dan daya tanggap yang lebih baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak