alexametrics

Remote Play Together Bikin Tambah Asyik Bermain Game

loading...
Remote Play Together Bikin Tambah Asyik Bermain Game
Remote Play Together.FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Bermain game bersama teman memang sangat mengasyikan. Seiring dengan berkembangnya gim daring, permainan dapat dilakukan dalam satu server yang sama, dan dapat berinteraksi langsung dengan menggunakan microphone jika berada pada tempat yang berbeda.

Kendati demikian, bermain bersama teman yang terkendala oleh jarak ini membuat interaksi permainan kurang maksimal. Ada saja kekurangan, misalnya untuk berkoordinasi seputar kelancaran permainan.

Untuk itu, pengembang, penerbit, dan platform jual beli gim digital asal Amerika Serikat, Valve, akan memperkenalkan fitur terbaru bernama Remote Play Together. Dengan fitur ini, para gamer dapat merasakan sensasi berbeda saat bermain gim daring.



Bermain game daring biasanya dilakukan dalam skala yang cukup besar. Bahkan, satu server di dalam gim dapat menampung hingga ratusan orang. Dengan fitur Remote Play Together, bermain gim bersama teman dapat menciptakan suasana permainan yang lebih personal meskipun terpisah oleh jarak.

Berdasarkan laman TechCrunch, fitur untuk gim bertajuk Local Multiplayer, Locak Co-Op, dan Split Screen ini, memungkinkan para pemainnya merasakan berada pada satu ruangan yang sama.

Satu pemain akan bertugas sebagai pemutar gim. Ia akan membagikan cuplikan layar permainan kepada teman-temannya, kemudian melalui cuplikan tersebut, mereka akan bermain bersama. Fitur Remote Play Together mampu mendukung hingga empat pemain dalam satu permainan.

Untuk mengakses cuplikan dari host gamer, tentunya semua pemain membutuhkan koneksi internet yang stabil, agar permainan tidak terganggu lagging.

Bagi pemain yang sudah ingin mencobanya harus bersiap diri, karena fitur Remote Play Together rencananya akan resmi ada di aplikasi Steam pada 21 Oktober mendatang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak