alexametrics

Ternyata WhatsApp Sempat Hilang dari Google Play Store

loading...
Ternyata WhatsApp Sempat Hilang dari Google Play Store
Aplikasi WhatsApp ternyata sempat menghilang dari Google Play Store. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Dengan enkripsi pesan ujung ke ujung dan sejumlah fitur, termasuk panggilan suara dan video gratis, WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Pada bulan Juli 2017, WhatsApp mencapai tonggak sejarah dengan melaporkan 1 miliar pengguna aktif harian.

Facebook sendiri sebagai perusahaan induk mencaplok WhatsApp setelah menutup pembelian perusahaan pada Oktober 2014. Awalnya, kesepakatan ini menghabiskan investasi USD19 miliar dalam bentuk saham Facebook dan saat transaksi ditutup, nilai saham itu telah naik ke angka USD21 miliar.

WhatsApp ditawarkan untuk pengguna iOS dan Android. Nah bagi pengguna Android, mereka pasti kelimpungan saat akan melakukan mengunduh melakukan pembaruan aplikasi tersebut pada Jumat (11/10/2019). Karena WhatsApp sejak pagi tiba-tiba menghilang dari Google Play Store.



Laman Phone Arena mengatakan, satu-satunya versi WhatsApp yang muncul di Google Play Store saat itu adalah WhatsApp for Business. Selain itu, pelanggan yang memeriksa inventaris aplikasi mereka dari Play Store mungkin memerhatikan bahwa aplikasi telah dihapus dari daftar aplikasi yang diinstal dan beta.

Tak lama kemudian, manajemen WhatsApp mengumumkan aplikasi telah kembali ke Google Play Store. Selain itu, WhatsApp kini telah kembali ke tab Terpasang dan Beta di Play Store.

Tidak ada alasan yang disebutkan perusahaan untuk penghilangan misterius ini. Sekadar catatan, bulan lalu, pengguna Reddit memperhatikan aplikasi Instagram juga telah menghilang dari Play Store, tapi kembali sehari kemudian.

Apakah ini masalah koneksi? Baik WhatsApp dan Instagram berbagi induk perusahaan yang sama, yakni Facebook. Dan Facebook tidak mengungkap alasan dibalik sempat hilangnya dua aplikasi terpopuler itu.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak