alexametrics

Bakal ke Indonesia, realme XT Siap Pimpin Tren Kamera Handphone 64 MP

loading...
Bakal ke Indonesia, realme XT Siap Pimpin Tren Kamera Handphone 64 MP
Bersama teknologi ISOCELL Plus, sensor 64 MP dari realme XT menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6m. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Inilah waktunya bagi realme membuka era baru kamera smartphone di Tanah Air. Setelah sempat memberikan bocorannya, kini saatnya realme menguak produk terbarunya, yakni realme XT.

Handphone ini menjadi salah satu pelopor di industri seluler dalam menghadirkan kemampuan menangkap sebuah foto melalui resolusi yang superbesar. Dengan besaran kamera utama 64 MP, sensor bisa tangkap semua detail secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Mereka ingin selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya.



Inilah yang menjadi cikal bakal kelahiran realme XT ke Indonesia. Smartphone realme XT akan menjadi 64 MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

Handset ini mampu menghasilkan foto beresolusi 9.216 × 6.912 piksel yang sangat detail dalam mode bernama Ultra 64 MP. Ukuran foto bakal 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16 MP. Ini memberikan keuntungan dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Sebagai gambaran, saat ini resolusi kamera terbesar yang ada di pasaran adalah 48 MP. Ponsel merek China yang berbasis di India itu pun menjadi salah satu pelopor lahirnya era 48 MP dan telah siap untuk melompat lebih jauh melalui resolusi 64 MP.

Ponsel realme XT juga masih masuk ke dalam kategori Quad Camera, yang berarti tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk andalan. Ini disebabkan oleh buah pemikiran akan hasil foto yang harus bisa memberikan kualitas terbaik di berbagai skenario.

Hal tersebut mungkin diwujudkan melalui kamera-kamera terdedikasi. Seperti kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh terbaik. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Sebagai gambaran, kamera 64 MP realme XT memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari realme 5 Pro. Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64 MP dari Samsung menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6µm.

Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan para pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal kapan pun. Kamera realme XT bisa memberikan tampilan yang cantik dan menakjubkan di segala kondisi pemotretan.

Tentu realme XT tidak hanya akan hadir dengan keunggulan di sektor kamera. Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai bidang. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai, dan layar yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat flagship.

Maka bersiaplah untuk menyambut dan mencoba 64 MP Quad Camera Xpert dari realme XT. Handphone yang berikan pengalaman mobile photography benar-benar berbeda di rentang harga Rp3 jutaan.Realme Indonesia rencananya bakal meluncurkan secara resmi realme XT ke pasar ponsel Tanah Air pada 23 Oktober mendatang. Kedatangan ponsel cerdas yang menggedong kamera besar itu akan semakin memberikan pilihan lebih banyak kepada konsumen untuk memilih perangkat dengan harga terjangkau.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak