alexametrics

Ubiman Usung Konsep Human Billboard dengan GPS

loading...
Ubiman Usung Konsep Human Billboard dengan GPS
Ubiman Usung Konsep Human Billboard dengan GPS
A+ A-
Setelah hampir tiga tahun mempelopori iklan pada mobil yang berbasis teknologi, Ubiklan kini kembali memperkenalkan media iklan terbaru yang disebut sebagai “UbiMan”. Media UbiMan ini mengusung konsep human billboard atau papan iklan yang dijalankan oleh manusia, dimana yang menjalankan disebut sebagai Mitra UbiMan.

Media UbiMan terdiri dari dua buah papan iklan saling tersambung. Papan iklan tersebut kemudian akan dikalungkan di badan mitra dengan satu papan di depan dan satu di belakang. Nantinya, mitra akan berjalan membawa papan tersebut ke area-area yang sudah ditentukan.

Konsep human billboard bukan hal asing. Baik di dalam maupun di luar Indonesia, konsep ini sudah menjadi salah satu strategi pemasaran yang kerap digunakan. Namun, human billboard yang sudah berjalan selama ini hanyalah berupa papan iklan biasa yang tidak bisa dipantau. Karena itulah, UbiMan hadir dengan solusi human billboard yang berbasis teknologi.



Dengan teknologi GPS, pengiklan dapat melacak rute apa saja yang sudah dilewati oleh mitra ketika membawa papan iklannya. Pengiklan bisa melakukan verifikasi sendiri apakah rute yang dilewati memang sesuai. Teknologi Ubiklan juga akan mengumpulkan data impresi selama perjalanan untuk kebutuhan evaluasi pengiklan pada akhir kampanye. Seluruh informasi ini dapat diakses oleh pengiklan secara online melalui dashboard Ubiklan.

UbiMan diklaim punya nilai tambah karena sifatnya yang targeted dan fleksibel dalam menjalankan iklan. Pengiklan punya kebebasan menentukan area apa saja yang harus dilewati oleh mitra. Selain itu, cakupan area yang dapat dijangkau oleh UbiMan lebih luas. Mulai area gedung perkantoran sampai komplek perumahan.

Mulai dari jalan-jalan besar hingga gang-gang kecil. Mereka yang mendaftar menjadi mitra hanya perlu berkeliling membawa papan iklan, dan kemudian akan mendapatkan penghasilan ekstra. Pendaftaran menjadi mitra sendiri dapat dilakukan di aplikasi Ubiklan yang dapat diunduh di Google Play Store.

Saat ini UbiMan baru beroperasi di Jabodetabek. Namun, pendaftaran untuk menjadi mitra UbiMan sendiri sudah dibuka bagi banyak kota di Indonesia. Contohnya: Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Padang, Makassar dan masih banyak lagi.

”Kami berharap UbiMan dapat membantu menciptakan lapangan kerja karena siapapun bisa mendaftar menjadi mitra. Mulai mereka yang sedang dalam proses mencari pekerjaan, sampai ke mahasiswa ataupun pekerja lepas. Tentunya, badan juga jadi lebih sehat karena sekalian olahraga,” jelas Glorio Yulianto, CEO & Founder Ubiklan.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak