alexametrics

Galaxy Note 10 Mudah Terkoneksi ke MacBook

loading...
Galaxy Note 10 Mudah Terkoneksi ke MacBook
Galaxy Note 10 Mudah Terkoneksi ke MacBook
A+ A-
Biasanya memang pengguna laptop Apple (MacBook) dan Android kurang bersahabat. Untuk bisa memindah data dari ponsel ke MacBook, butuh aplikasi pihak ketika seperti Android File Transfer. Tapi, kini ada cara baru untuk menghubungkan ponsel Android ke MacBook. Yakni, menggunakan Samsung DeX. Aplikasi tersebut memang ekslusif untuk Galaxy Note10 dan juga sudah tersedia untuk S10.

Dengan Samsung DeX, maka lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC atau Mac. Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat. Juga, mengakses aplikasi mobile favorit dengan mouse dan kibor. Meski, memang tidak semua aplikasi mendukung.

Tapi, memang menarik untuk bisa “mengoprek” aplikasi di dalam ponsel lewat layar komputer. Termasuk berbagai notifikasi. Ini sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Galaxy Note 10 yang dirilis di New York sendiri memang ditujukan untuk mereka yang banyak bekerja di ponsel. Smartphone tersebut sudah dibenamkan prosesor 64bit, 7nm, memiliki kapasitas baterai hingga 4,300mAh dan fitur Super Fast Charging hingga 45W.



Selain itu, Keunggulan yang ditawarkan oleh Note10+ adalah kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB, yang bisa di-upgrade menggunakan memori external hingga 1TB. Kapasitas bisa dibilang lebih besar dari sekedar laptop biasa. Note10+ dapat menyimpan 11 video 4K atau sekitar 22 files series TV.

Khusus Note10+, memiliki bobot yang lebih ringan dibanding seri Note9, yaitu hanya 196g dengan ketebalan 7,9 mm. Jika di seri Note9 screen to window ratio adalah 88%, maka Note10+ lebih besar lagi yaitu 94,2%. Loyalis Note yang sudah nyaman dengan layar besar seperti pada seri Note9, kini dimanjakan layar 6,8-inci berkualitas Dynamic AMOLED.

Sejak Note9, Samsung telah mengembangkan teknologi Bluetooth Low Energy yang kini diadaptasi pada S Pen Note10 namun dengan tambahan sensor gerak yaitu fitur Air Action. Pengguna bisa mengatur gesture yang mereka ingin gunakan, baik ketika menggunakan kamera, pemutar musik, hingga ketika menayangkan slide presentasi.

Tak hanya itu, bagi mereka yang gemar mencatat di Note dengan memanfaatkan S Pen, kini Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S Pen dengan kemampuan convert tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikannya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email.

Selama 15-22 Oktober 2019, Samsung sendiri juga memiliki promo Galaxy Happy Days. Yakni memberikan special gift untuk setiap pembelian Galaxy Note10|10+ senilai hingga Rp 5.000.000. Dengan pilihan bingkisan Samsung Smart TV 43-inci, Galaxy Watch Active, Galaxy Fit dan masih banyak lagi.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak