alexametrics

Buktikan Ketangguhan Daihatsu New Sigra Lewati Beragam Medan

loading...
Buktikan Ketangguhan Daihatsu New Sigra Lewati Beragam Medan
Daihatsu New Sigra. FOTO/ INTAN/ SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak awak media untuk menjajal langsung langsung New Astra Daihatsu Sigra. Sebanyak total 10 unit New Sigra dengan varian tertinggi R transmisi Manual dan Otomatis dijajal.

Perjalanan dimulai dari Stasiun kota Bandung, para rombongan diajak melewati macetnya jalanan kota Bandung. Kebetulan unit yang pertama SINDOnews coba bertransmisi Otomatis.

Lebih lanjut, pada bagian kiri supir ada sandara kursi yang bisa digunakan untuk mengistirahatkan tangan kiri saat macet.



Secara keseluruhan kursinya cukup empuk dengan busa yang cukup tebal dan sandara pada bagian kepala. Tak hanya di bagian depan pada bagian belakang, leg-room-nya cukup luas dan nyaman bagi penumpang.

Tak bisa dipungkiri lahan parkir di perkotaan sangat terbatas, nah, jika takut mobil menabrak obyek lain saat parkir, ada sensor parkir yang bisa dinyalakan atau dimatikan dengan menekan tuas di samping kanan setir. Ada juga kamera mundur yang memudahkan mobil untuk bermanuver saat parkir.

Setelah selesai mengisi penuh mengisi perut di pusat kota Bandung, rombongan kemudian bergerak menuju kawasan Cikole, Lembang untuk menikmati wisata alam di Orchid Forest.

Selama perjalanan, Sigra baru yang bermesin 1.200 cc ini diajak melewati medan pegunungan dengan jalan sempit dan menanjak

New Daihatsu Sigra yang diposisikan sebagai mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu diuji kehandalannya di tanjakan dengan kontur jalan berbatu. Suspensinya bekerja dengan baik dan terasa cukup empuk untuk pengemudi maupun penumpang.

Begitu pula dengan keluaran tenaganya, mobil ini bisa dibilang cukup untuk mengangkut mobil yang saat itu diisi empat orang dewasa dengan barang-barang yang dibawa. Tidak ada gejala tertahan seperti mesin berkapastias kecil pada umumnya.

Tapi tentu saja, pengendara harus mengambil ancang-ancang awalan yang pas agar jalanan tanjakan curam seperti di kawasan Lembang bisa dilalui dengan mudah.

Perjalanan bergoncang tidak begitu terasa, sebab Sigra otomatis tipe tertinggi ini dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Sekedar informasi, dibandingkan dengan seri awal yang meluncur pada 2016 lalu, perubahan yang dibawa untuk Sigra baru ini memang berskala minor. Hal tersebut rupanya sesuai dengan hasil survei atas suara konsumen Daihatsu yang menginginkan perubahan pada Sigra.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic, serta harga yang dimulai dari Rp.114.000.000 untuk varian terendah, hingga Rp.156.750.000 untuk varian tertinggi
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak