alexametrics

Varian Kedua 'Sang Legenda Sheer Driving Pleasure' Hadir di Indonesia

loading...
Varian Kedua Sang Legenda Sheer Driving Pleasure Hadir di Indonesia
All-new BMW 320i Sport diperkenalkan dengan seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan spesial Garuda Indonesia bertajuk Tenun Flight mulai bulan Oktober 2019. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - BMW Indonesia meluncurkan varian kedua sang legenda dari Sheer Driving Pleasure di Indonesia, All-new BMW 320i Sport. Pabrikan asal Jerman ini menghadirkan sedan sport mewah itu secara perdana bersama mitra strategisnya, Garuda Indonesia.
All-new BMW 320i Sport diperkenalkan dengan seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan spesial Garuda Indonesia bertajuk "Tenun Flight" mulai bulan Oktober 2019 dengan tema “Asmaranala Puspa Nusantara”. Pada acara eksklusif untuk pelanggan setia GarudaMiles Platinum ini, BMW Indonesia juga menampilkan berbagai rangkaian kendaraan mewahnya, termasuk The New 7 rakitan lokal yang baru saja diluncurkan serta Sport Activity Vehicle BMW termewah dan terbesar, The X7.

“Setelah meluncurkan All-New BMW 330i M Sport pada Agustus lalu, kendaraan sporty legendaris ini mendapatkan sambutan positif dari pelanggan dan penggemar brand BMW di Indonesia. Untuk itu, BMW Indonesia menghadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu yakni All-new BMW 320i Sport,” papar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia.
Varian Kedua 'Sang Legenda Sheer Driving Pleasure' Hadir di Indonesia

Dengan kehadiran varian terbaru ini, BMW Indonesia membuktikan komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan berikan pilihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. “All-new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi tinggi, inovasi dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance, dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya,” ucap Ramesh.

Sebagai legenda, BMW Seri 3 telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada 1975, unit secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru. Yakni, konsep sedan sport dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW -status yang dipertahankan hingga hari ini.



Kendaraan diklaim hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi. “Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah menempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang," ujar Ramesh.

Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini menghadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi.
Varian Kedua 'Sang Legenda Sheer Driving Pleasure' Hadir di Indonesia

"Salah satu fitur andalan dari The all-new BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” sebut Ramesh.

All-new BMW 320i Sport
Mobil sedan mewah ini merupakan varian kedua dari The 3 yang hadir di Indonesia. Unit yang menawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm. Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

"Sistem injeksi dengan presisi tinggi memastikan supply bahan bakar terbaik dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar," tuturnya.

Karakteristik lain dari mesin ini, termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan, dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat. Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Desain Eksterior Sporty dan Dinamis
Bahasa desain terbaru BMW tampilkan karakter modern dan dinamis dari BMW Seri 3 terbaru dengan garis-garis kuat dan permukaan berkontur yang sangat mencolok. Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm).

Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) memberikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu yang familiar itu ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu.

Lalu BMW Laserlight hadir sebagai standar di mana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. BMW merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan fitur Laserlight di segment kendaraan premium ukuran sedang. "Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports," imbuhnya.

Interior Mewah Bernuansa Sporty
Bahasa desain baru brand ini menghadirkan struktur permukaan yang jelas ke interior All-new BMW Seri 3. Kabin luas, bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan.

Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Sementara sruktur bodi dan sasis All-new BMW Seri 3 dikembangkan untuk menyempurnakan kedinamisan berkendara, karakteristik handling yang gesit, kemudi presisi tinggi, dan kinerja pengereman yang unggul. Secara keseluruhan, The all-new BMW Seri 3 memiliki berat hingga 55 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya.

All-New BMW Seri 3 juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50:50. Sedangkan struktur bodi mejadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan. Aerodinamika yang dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak