alexametrics

Qualcomm Sebut Modem Snapdragon X55 5G Diadopsi 30 Pabrikan Lebih

loading...
Qualcomm Sebut Modem Snapdragon X55 5G Diadopsi 30 Pabrikan Lebih
Pada bulan Februari lalu, Qualcomm merilis baseband 5G Snapdragon X55 generasi kedua. Chip ini menggunakan proses 7nm terbaru dan mencakup semua pita frekuensi utama di seluruh dunia. Foto/ist
A+ A-
CALIFORNIA - Qualcomm mengklaim ada lebih dari 30 OEM atau pabrikan di seluruh dunia yang telah mengadopsi modem Snapdragon X55 5G dan sistem RF guna mendukung terminal komersial akses nirkabel 5G (FWA) CPE.

Beberapa nama populer masuk dalam daftar, antara lain Nokia, Oppo, Panasonic Mobile Communications Co., Ltd ., Samsung Electronics Co., Ltd., Sharp, dan ZTE. Jelas, ini bukan satu-satunya OEM yang akan menggunakan chip.

Laman Giz China melaporkan, Qualcomm mengklaim modem Snapdragon X55 5G dan sistem RF menyediakan solusi 5G yang sepenuhnya terintegrasi dari modem ke antena. Desainnya menyederhanakan pengembangan berbagai produk broadband seluler. Selain itu, Qualcomm akan menampilkan terminal CPE komersial dengan modem SDX55 5G dan sistem RF pada KTT Qualcomm 5G di Barcelona.



Pada bulan Februari lalu, Qualcomm merilis baseband 5G Snapdragon X55 generasi kedua. Chip ini menggunakan proses 7nm terbaru dan mencakup semua pita frekuensi utama di seluruh dunia. Chipset juga mencapai kecepatan 7Gbps dan mendukung gelombang milimeter di bawah pita frekuensi 6GHz.

Selain itu, mendukung mode ganda 5G. Ini berarti chipset memiliki mode jaringan SA independen dan mode jaringan NSA. Pada kompatibilitas 4G-nya, Snadragoon X55 hadir dengan beberapa peningkatan. Ini mendukung LTE Cat.22 dengan kecepatan unduh 2.5Gbps.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak