Muncul dalam Video Unboxing, Huawei Mate X Segera Diluncurkan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:25 WIB
Muncul dalam Video Unboxing, Huawei Mate X Segera Diluncurkan
Muncul dalam Video Unboxing, Huawei Mate X Segera Diluncurkan
A A A
SHENZHEN - Samsung Galaxy Fold segera mendapatkan lawan sepadan untuk kategori foldable phone . Huawei terpantau sudah siap meluncurkan smartphone lipat pertamanya, Mate X .

Pabrikan China itu sedang mempersiapkan peluncuran Mate X. Sebagai bukti, video di bawah ini baru saja diterbitkan di laman Weibo-nya. Dalam video tampak seseorang membuat unboxing dari ponsel dengan layar bisa dilipat tersebut. Ini menhgindikasikan perangkat sudah siap untuk dikomersialisasi.

Menurut judul video, pengguna yang membuat video ini memiliki versi final Mate X. Sedikit berbeda dari yang disajikan oleh Huawei Maret lalu, iterasi terakhir ponsel ini dilengkapi oleh Soc terbaru HiSilicon, yakni Kirin 990 dengan modem 5G-nya.

Sasis tampaknya juga telah mengalami beberapa modifikasi. Engsel terlihat lebih baik "menemani" gerakan pembukaan dan penutupan ponsel. Selain itu, mekanisme Mate X jelas memungkinkan untuk memblokir lipat ke belakang, serta ada tombol yang terletak di panel untuk membuka dan beralih ke mode tablet.

Sementara Samsung menyediakan smartphone Galaxy Fold dengan sepasang cangkang pelindung, Huawei lebih memilih pendekatan yang berbeda. Laman Giz China menemukan kantong kulit di dalam kotak Mate X. Yang mengingatkan pada sebuah kotak kacamata.

Ketersediaan aplikasi dan Layanan Google masih menjadi tanda tanya. Jika smartphone yang dapat dilipat ini akan mengalami nasib yang sama dengan Mate 30 dan Mate 30 Pro, maka kemungkinan Huawei tidak akan dapat merilisnya pada akhir Oktober seperti yang diinginkan.

Menurut laporan baru-baru ini dari China, Mate X akan datang pada akhir bulan ini. Sampai sekarang, sudah dalam produksi massal dan penjualan resmi di Cina akan dimulai dalam dua pekan ke depan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9354 seconds (0.1#10.140)