alexametrics

VMware Sebut Inovasinya Dukung RI Jadi 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia

loading...
VMware Sebut Inovasinya Dukung RI Jadi 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia
Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia (kiri)saat mengenalkan inovasi di perusahaannya di Jakarta, Selasa (15/10/2019). Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Vmware menyampaikan serangkaian penawaran solusi terbaru di area cloud, aplikasi-aplikasi modern hingga digital workspace, serta sejumlah penawaran lainnya yang telah disempurnakan. Teknologi tersebut bisa menjadi fondasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi yang semakin cerah.

Inovasi-inovasi yang diperkenalkan oleh VMware tersebut mendukung setiap organisasi maupun perusahaan dalam membangun, menjalankan, serta mengelola workload pada sebuah infrastruktur cloud, data center, maupun yang berada di wilayah edge secara konsisten. “Inovasi juga mMendorong terwujudnya transformasi dalam pembangunan, pengoperasian, serta pengelolaan peranti lunak di Kubernetes hingga bagaimana meningkatkan pelibatan karyawan dalam memenuhi setiap kebutuhan mereka dalam bekerja,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Diterbitkannya peta jalan “Making Indonesia 4.0,” menjadi bukti akan keseriusan pemerintah dalam membangun kapabilitas digital yang makin kuat di berbagai sektor industri, serta mendukung dikapitalisasikannya peluang-peluang baru dalam pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya Revolusi Industri 4.0. Belum lagi, capaian ekonomi digital Indonesia yang cukup memuaskan dalam beberapa tahun ini dengan tingkat pertumbuhan mencapai 49% setiap tahunnya sejak 2015.



“Ini menjadi landasan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan ekonomi digital yang kokoh di tahun-tahun mendatang, yang menurut prediksi akan mencapai USD130 miliar pada 2025. Kondisi demikian makin memantapkan langkah Indonesia untuk mewujudkan cita-citanya masuk ke dalam jajaran 10 besar kekuatan ekonomi dunia di 2030,” klaim Cin Cin Go.

Dia menilai perusahaan di Indonesia juga menunjukkan antusiasme mereka yang tinggi untuk berinvestasi di ranah 5G dan infrastruktur IT lainnya menyusul keberhasilan uji coba 5G pertama di Indonesia pada perhelatan olah raga Asian Games 2018. “Berkaca dari stabilnya pertumbuhan ekonomi yang telah dicapai oleh Indonesia sejauh ini, serta komitmen pemerintah menunaikan visi mereka di masa depan, serta didukung oleh kehadiran portofolio VMware yang telah disempurnakan ini, diharapkan dapat mendukung Indonesia dalam mengakselerasi terlaksananya transformasi demi terwujudnya cita-cita bangsa menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia yang baru,” paparnya.

Dikatakannya, seiring dengan komitmen bersama menuju terwujudnya Industri 4.0 serta gairah pengadopsian 5G di masa depan, transformasi digital diharapkan akan menjadi pemampu utama. Terlebih saat ini teknologi menjadi pilar dalam menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Beragam inovasi mutakhir yang dirilis oleh VMware diharapkan dapat mendukung pelanggan dalam mensimplifikasi, serta menerapkan perlindungan dan keamanan yang kokoh dalam pengelolaan sistem dan aplikasi bisnis.

Berikut sejumlah inovasi yang telah disempurnakan tersebut:
• Menghadirkan sistem operasi dan infrastruktur hybrid cloud yang makin konsisten di seluruh lingkup data center, cloud, hingga di edge
• Jalankan Aplikasi-Aplikasi Modern Melalui Kubernetes
• Layanan concierge pertama di industri, tingkatkan suguhan experience untuk karyawan dari sejak mereka mulai bekerja
• Software-Defined Networking & Security berskalabilitas tinggi dan telah terotomatisasikan
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak