alexametrics

Turnamen PUBG Terbesar Antar-Kampus Perebutkan Hadiah Rp200 Juta

loading...
Turnamen PUBG Terbesar Antar-Kampus Perebutkan Hadiah Rp200 Juta
Hal yang berbeda dengan PMCC sebelumnya, kali ini PUBG Mobile mengadakan babak penyisishan di 64 universitas ternama di Indonesia yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Sesuai komitmen PUBG Mobile untuk berkontribusi kepada perkembangan dunia e-sport di Indonesia, pengembang game menggelar turnamen terbesar antar kampus untuk kedua kalinya. Bertajuk PUBG Mobile Campus Championship Indonesia (PMCC) 2019-2020, para mahasiswa bakal berebut hadiah lebih dari Rp200 juta.

Proses kualifikasi PMCC 2019 telah resmi dilakukan. Hal yang berbeda dengan PMCC sebelumnya, kali ini PUBG Mobile mengadakan babak penyisishan di 64 universitas ternama di Indonesia yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi. Masing-masing Medan, Padang, Lampung, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Jakarta, Tangerang, Depok, Manado, Makassar, Gresik, Surabaya, Sumbawa, Mataram, Lombok, Palu, Madura, Bandung, Malang, Bali, Solo, dan Bogor.

Para peserta akan melalui tahapan-tahapan yang menantang sebelum meraih gelar juara PMCC 2019-2020. Mereka akan bertarung di babak kualifikasi kampus, campus playoffs, kualifikasi wild card, hingga nantinya masuk ke-16 terbaik di tahapan Grand Final.



Untuk para peminat yang universitas nya tidak ada dalam daftar ke-64 universitas yang dikunjungi dapat ikut serta dalam babak kualifikasi wildcard yang diadakan secara online. Kompetisi dijamin terbuka untuk seluruh mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Direktur E-sport dari PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Gaga Li, mengatakan, alasan diadakannya PMCC 2019-2020 adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap besarnya minat para pemain, terutama para mahasiswa. “Kami ingin berkontribusi dalam perkembangan dunia e-sport di Indonesia. Sebagai turnamen terbesar antarkampus di Indonesia, kami berharap dapat berbagi pesan akan semangat sportifitas tinggi dari para finalis yang mewakili universitasnya masing-masing,” katanya.

Selain tahapan-tahapan tersebut di atas, PMCC 2019-2020 juga memberikan rangkaian acara menarik lainnya. Misalnya, Rising Caster Hunt yang merupakan acara pencarian bakat kepada para mahasiswa yang ingin memulai karier di dalam lingkup e-sport. Selain itu, PMCC kali ini juga mengadakan acara Campus Ambassador, di mana setiap mahasiswa di seluruh Indonesia berkesempatan untuk menjadi duta acara dan menjadi team manager untuk tim yang lolos ke babak Grand Final.

“Indonesia merupakan salah satu negara di Asia dengan jumlah pengguna game e-sport terbesar. Untuk itu, kami sangat mendukung komitmen PUBG Mobile dalam mengembangkan dunia e-sport di Indonesia. E-sport bukan hanya untuk hiburan semata, namun ada nilai-nilai edukasi yang diajarkan kepada generasi milenial dan membuka kesempatan lebar akan sebuah karier baru yang juga menjanjikan,” kata Frenky Tirtowijoyo selaku Direktur Utama dari PT Bank Sinarmas Tbk.

Sebagai sponsor kompetisi, kata dia, acara ini sejalan dengan misi Bank Sinarmas dalam menggiatkan edukasi digital financial ke masyarakat, terutama generasi milineal. “Kami sadar generasi milenial harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Seperti melengkapi diri mereka dengan proteksi asuransi dan investasi sebagai modal untuk masa depan mereka,” pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak