alexametrics

Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

loading...
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia
Samsung menghadirkan rangkaian Air Purifier yang dapat memberikan masa depan yang lebih baik dan sehat diawali dengan menghirup udara bersih dalam rumah. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Air Purifier AX60, yakni filter udara ruangan dengan sistem filtrasi mencapai 99,97%. Ditambah 3 Way Air Flow yang membersihkan udara lebih luas dan cepat, serta Numeric Air Quality Display yang berikan informasi akurat akan kualitas udara di dalam rumah.

Perangkat elektronik yang dibangun berdasarkan riset tentang apa yang dibutuhkan masyarakat guna menciptakan gaya hidup sehat itu diklaim mudah dioperasikan. Itu berkat koneksi SmartThings. Samsung Air Purifier juga hadir dengan desain modern untuk tampilan rumah lebih estetis.
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

“Dalam setiap dinamika perubahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, Samsung selalu berupaya menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi penggunanya. Samsung Air Purifier AX60, AX40 dan AX34 hadir sebagai jawaban Samsung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kualitas udara yang baik yang tak hanya segar, namun lebih dari itu, bersih dan sehat,” kata Melvin, Air Care Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

Berbagai kekhawatiran yang muncul akibat kualitas udara buruk, diminimalisir dengan keleluasaan untuk mengontrol kualitas udara yang baik dalam rumah, tempat di mana tinggal untuk bersama-sama mewujudkan masa depan lebih baik. “Sistem filtrasi mumpuni, kapasitas purifikasi lebih besar dan cepat serta sensor debu intuitif jadikan rangkaian Samsung Air Purifier beri perlindungan terbaik bagi keluarga untuk mengawali hari yang sehat di rumah,” ujar Melvin.

Dia menambahkan, kondisi udara Jakarta dewasa ini menjadi pusat perhatian kala dinobatkan sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Kondisi ini kian memprihatinkan kala bencana kebakaran hutan di Tanah Air juga menyedot perhatian masyarakat luas dengan efek asap yang mengganggu kesehatan.
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

Untuk melindungi keluarga dengan memulainya dari rumah sendiri, udara bersih dalam hunian tentunya sangat diperlukan. Namun seringkali kebersihan udara dalam rumah dianggap sepele, nyatanya polusi udara seperti debu, pembakaran bahan bakar rumah tangga, asap rokok, bulu hewan peliharaan, hingga sirkulasi udara yang jelek adalah beberapa penyebab buruknya kualitas udara di rumah. “Ibu dan anak-anak yang kerap menghabiskan waktu di dalam rumah paling terkena dampaknya,” imbuhnya.



Untuk itu, kata Melvin, Samsung menghadirkan rangkaian Air Purifier yang dapat memberikan masa depan yang lebih baik dan sehat diawali dengan menghirup udara bersih dalam rumah. Produk memastikan udara dalam rumah berkualitas baik untuk keluarga, menawarkan lebih dari sekedar udara segar, namun juga bersih dan sehat.

Perangkat yang ditawarkan adalah Samsung Air Purifier AX60. Produk penjernih udara ini hadir dengan keunggulan 3 Way Air Flow, yakni menarik udara dari depan unit. Sehingga dapat diletakkan menempel ke dinding tanpa mengganggu arus udara.
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

Dilengkapi kipas yang secara cepat mendistribusikan udara bersih ke arah atas, kanan dan kiri unit, udara dimurnikan hingga 2,5 kali lebih cepat dalam cakupan area yang lebih luas, hingga ke sudut-sudut ruangan.

Lalu ada fitur Multi Layered Purification System yang menjaga udara tetap bersih, murni, dan sehat dengan purifikasi berlapis. Pre-filter bekerja menyaring partikel debu besar, disusul Filter Deo Karbon yang mengeliminasi gas berbahaya. “Filter HEPA kemudian mempurifikasi hingga 99,97% debu dan bakteri berukuran hingga 0,3nm,” imbuhnya.

“Melalui Numeric Air Quality Display, pengguna dapat memonitor level polusi udara dengan lebih akurat lewat fitur ini. Sensor Laser PM mendeteksi debu, bahkan yang berukuran yang lebih kecil dari 1.0?m, serta gas berbahaya. Skala kualitas udara ditunjukkan dengan 4 warna indikator: biru untuk udara bersih, hijau untuk udara sedikit terpolusi, orange untuk udara cukup terpolusi dan merah untuk udara yang kotor dalam ruang,” tuturnya.

Dikatakannya, fitur Smart Things membuat Samsung Air Purifier AX60 dapat dikendalikan dengan lebih mudah melalui smartphone dengan aplikasi SmartThings. Pengguna dapat menghidupkan unit, mengecek kualitas udara, mengontrol berbagai fungsi, bahkan memonitor status kondisi filter.
Deretan Samsung Air Purifier Siap Bersihkan Udara Indonesia

“Samsung Air Purifier AX60 tepat digunakan untuk membersihkan udara di ruangan berukuran 60 m2. Tersedia pula AX40 yang cocok untuk ruangan berukuran 40m2 yang dilengkapi dengan Air Sensing Light untuk menampilkan pendaran cahaya dari unit air purifier, menampilkan nuansa stylish interior ruangan serta built-in handle yang memudahkan unit ini dipindahkan sesuai keinginan pengguna,” sebutnya.

Untuk ruangan berukuran 34 m2, Samsung juga menyediakan Air Purifier AX34. Pada semua tipe filter udara terletak di bagian depan unit, sehingga mudah dibersihkan tanpa perlu memindahkan atau menggeser unit.

“Meningkatnya atensi dan upaya masyarakat untuk bergaya hidup sehat patut diapresiasi. Klub olahraga menjamur, makanan sehat kian digemari adalah indikasi positif bahwa kesehatan makin diprioritaskan,” tutur Melvin.

Samsung mendukung kesadaran ini dengan mengajak masyarakat kembali memerhatikan udara sehat sebagai kebutuhan mendasar manusia. Seluruh kegiatan dapat dijalankan dengan lebih nyaman bila udara yang dihirup bersih dan sehat, sehingga terbebas dari rasa khawatir akan bahaya kesehatan yang mengancam. “Semua dapat diawali dengan memperhatikan kesehatan dan kualitas udara di dalam rumah,” ujar Melvin seraya menyebutkan, Samsung menawarkan produk mulai Rp2,5 juta-4,2 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak