alexametrics

Smartwatch Ini Bisa Jadi Penerjemah 16 Bahasa

loading...
Smartwatch Ini Bisa Jadi Penerjemah 16 Bahasa
Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, FOTO/ intan
A+ A-
JAKARTA - Samsung baru saja meluncurkan perangkat arloji pintar terbarunya di Indonesia yakni Galaxy Watch Active 2.

Perangkat wearable ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna. Salah satu yang paling unik adalah fitur penerjemah bahasa melalui audio lewat aplikasi Google Translate.

Namun, perangkat ini hanya menerima input dari suara pengguna, begitu juga dengan outputnya. BACA JUGA: Kumpulan Berita Samsung



Misalnya saat pengguna menerjemahkan kata berbahasa Indonesia seperti 'selamat pagi' maka akan diterjemahkan ke dalam bahasa inggris dan akan direspon dengan 'good morning'.

Dijelaskan oleh Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, terdapat 16 pilihan bahasa yang bisa digunakan pengguna.

Adapun bahasa yang didukung mencakup bahasa Arab, China, Denmark, Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Vietnam.

Selain itu, ada juga fitur camera controller yang bisa menghubungkan smartwatch dengan kamera ponsel, jadi pengguna bisa mengambil foto langsung dari Galaxy Watch Active 2.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak