3 Indonesia Terapkan Solusi Zero Drive Test, Apa Itu?

Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:01 WIB
loading...
3 Indonesia Terapkan Solusi Zero Drive Test, Apa Itu?
logo 3 Indonesia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - 3 Indonesia meningkatkan pengalaman pengguna dengan menerapkan solusi Zero Drive Test yang didukung oleh AVA Cignitive Service dan Nokia.(Baca juga: Wow, Samsung Galaxy M51 Gendong Baterai 7.000 mAh dan Snapdragon 730 )

Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung, mengatakan, solusi Zero Drive Test memungkinkan pihaknya untuk dapat mengoptimalkan jaringan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis.

“Di 3, kami selalu berupaya untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami. Solusi ini membuat kami tetap fokus untuk memberikan jaringan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan kami,” ujar Desmond dalam keterangan pers, Rabu (26/8/2020).

Solusi ini untuk menggantikan pengukuran jaringan konvensional berbasis drive-test manual yang mengharuskan personil turun langsung ke lapangan untuk memperoleh data.(Baca juga: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown
Teknologi pengukuran jaringan otomatis ini dapat mendeteksi situasi yang tidak diinginkan, seperti area dengan jangkauan sinyal yang buruk atau trafik data yang tinggi.

3 Indonesia menjadi operator jaringan seluler pertama di Asia Pasifik dan Jepang yang mengaplikasikan solusi Minimization of Drive Test (MDT) dari Nokia.

Teknologi ini mengandalkan informasi GPS dan data aktivitas jaringan yang dikumpulkan pada grid level.

Solusi ini mampu melakukan pemantauan jaringan 80% lebih cepat dan memungkinkan pengoptimalan jaringan yang lebih baik.

Penerapan zero drive test pada teknologi ini juga meniadakan penggunaan kendaraan untuk melakukan pengukuran, sehingga tidak meninggalkan jejak karbon dioksida di lingkungan serta menghemat bahan bakar dan waktu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)