alexametrics

Mulai Desember 2019, Windows Phone Tak Bisa Lagi Unduh App Store

loading...
Mulai Desember 2019, Windows Phone Tak Bisa Lagi Unduh App Store
Pemilik Windows Phone tak bisa lagi mengunduh aplikasi dari Apps Store mulai Desember 2019. Foto/Ist
A+ A-
REDMONT - Apakah Anda masih ingat Windows Phone? Untuk diketahui, Windows Phone adalah pertaruhan Microsoft untuk membawa platform Desktop yang populer ke segmen seluler.

Produk ini merupakan respons perusahaan untuk bersaing dengan Google dan Apple. Windows Phone memiliki antarmuka yang sangat tidak biasa. Microsoft berusaha membuat sistem operasinya (OS) mereka sukses, tapi pada akhirnya gagal bersaing dengan Android dan iOS.

Windows Phone tidak memerlukan banyak perangkat keras untuk memberikan pengalaman yang tepat. Selain itu, OS memiliki antarmuka yang menarik dan keren, tapi pada akhirnya, tidak memiliki beberapa aplikasi utama. Misalnya, tidak menerima dukungan apa pun dari Google Apps, dan beberapa aplikasi media yang sangat diperlukan.



Kegagalan Sistem Operasi juga menyebabkan kematian Nokia. Yang terakhir menjual divisi ponsel cerdasnya ke Microsoft yang merilis beberapa Perangkat Lumia. Sekarang Nokia kembali lagi dalam lisensi HMD Global yang didukung Android.

Sekarang, Microsoft memutuskan untuk sepenuhnya menghapus dukungan Windows Mobile dan mengubah strategi untuk merilis aplikasi di platform lain. Sekarang raksasa teknologi itu mengumumkan bahwa mulai 16 Desember 2019, pengguna Windows Phone 8.1 tidak lagi dapat mengunduh aplikasi.

Perlu dicatat, jika Anda memiliki aplikasi yang diinstal, maka ketika menghapus atau mengatur ulang ponsel, tidak akan ada cara untuk mendapatkan aplikasi itu kembali. Aplikasi tidak akan menerima pembaruan di masa mendatang dan dapat kehilangan fungsionalitas di masa mendatang.

Bagaimanapun, layanan Microsoft juga sudah mati. Dukungan Microsoft untuk Windows 10 Mobile juga berakhir, tetapi untuk sekarang, app store tetap beroperasi. Jadi bersiaplah untuk membeli handphone lain yang berbasis iOS, atau setidaknya Android.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak