alexametrics

Pengguna Instagram Bisa Mengatur Akses Aplikasi Pihak Ketiga

loading...
Pengguna Instagram Bisa Mengatur Akses Aplikasi Pihak Ketiga
Logo Instagram.FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Instagram kembali meluncurkan fitur baru. Kali ini Instagram memberikan opsi kepada penggunanya untuk melihat apa saja aplikasi pihak ketiga yang terkoneksi dengan akun mereka. Pasalnya, pengguna kerap sulit melacak kembali aplikasi mana yang memiliki akses ke akunnya.

Banyak pengguna Instagram yang menggunakan opsi “impor foto dari Instagram” atau “Hubungkan/Tautkan ke Instagram”. Dengan opsi ini pengguna dapat menghubungkan aplikasi lain dengan informasi yang bersumber dari Instagram.

Melansir laman 9to5mac, dengan fitur ini pengguna dapat melihat informasi apa saja yang diminta aplikasi pihak ketiga. Pengguna juga diberi kewenangan penuh untuk membatalkan atau memberikan akses kepada aplikasi lain itu.



Selain itu, dengan fitur ini dapat melihat aplikasi yang telah memiliki akses data Instagram seperti informasi profil, nama pengguna jenis akun, keterangan, dan foto. Ketika pengguna menghapus hubungan pihak ketiga, mereka tidak akan lagi memiliki akses data di akun pengguna.

Cara menggunakan fitur ini dengan masuk ke “Pengaturan” pada aplikasi Instagram, lalu ketuk “Keamanan”, kemudian ketuk “Aplikasi dan Situs Web”. Fitur ini baru tersedia pada Instagram yang terunduh di ponsel pintar berbasis iOS, belum tersedia untuk Android.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak