alexametrics

League of Legend: Wild Rift Versi Mobile Hadir Tahun Depan

loading...
League of Legend: Wild Rift Versi Mobile Hadir Tahun Depan
Ilustatrasi game online. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
LONDON - Game bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) seperti Mobile Legend: Bang Bang dan Arena of Valor (AOV) masih menjadi favorit bagi para gamer. Kedua gim tersebut dikabarkan terinspirasi dari gim PC bernama League of Legends (LoL) yang juga bergenre MOBA.

Riot Games dan Tencent, pengembang LoL, pada Mei lalu mengumumkan akan menghadirkan LoL untuk versi mobile. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-10, Riot Games mewujudkan harapan para pecinta gim ini. LoL versi mobile akan dirilis tahun depan dengan nama League of Legend: Wild Rift.

Mengutip dari Polygon, gim ini akan tersedia pada ponsel pintar berbasis Android dan iOS. “Gim baru ini dipastikan akan memberikan pengalman bagi gamer setianya,” kata Riot Games.



Wild Rift bukan sekadar part LoL di PC yang dipindahkan ke mobile. Meskipun mirip, perbedaannya hanya sebatas optimalisasi gim untuk perangkat mobile, kontrol visual, map baru, dan sesi pertarungan yang lebih singkat sekitar 15-20 menit.

Saat ini Riot Games dan Tancent sudah membuka program praregistrasi untuk melakukan uji coba versi beta di perangkat Android dan iOS. Pemainnya tidak perlu khawatir pemain di PC akan masuk ke dalam server mobile. Riot Games memastikan gim ini tidak akan mendukung crossplay dengan versi PC.

Meski begitu, untuk login ke dalam gim, pemainnya harus menggunakan akun LoL utama seperti di PC. Selain itu, tidak semua champion dan skin yang sudah dimiliki pada versi PC akan bisa diakses di Wild Rift.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak