Semua Konten Lama di Yahoo Groups Akan Digapus Desember 2019

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 11:02 WIB
Semua Konten Lama di Yahoo Groups Akan Digapus Desember 2019
Semua Konten Lama di Yahoo Groups Akan Digapus Desember 2019
A A A
JAKARTA - Yahoo dikabarkan akan menghapus salah satu fiturnya yang dianggap telah usang dalam perkembangan internet saat ini. Fitur yang dimaksud adalah Yahoo Groups, meskipun sekarang fitur ini sudah tidak banyak digunakan, tetapi Yahoo Groups pernah menjadi tempat diskusi berbagai kalangan.

Menyedihkan memang ketika hampir semua sejarah yang tertuang di internet akan dihapus. Melalui pernyataan resminya yang dikutip dari The Verge, Yahoo menegaskan bahwa semua konten yang pernah dimuat di Yahoo Groups akan dipastikan hilang pada 14 Desember mendatang.

Bahkan, pengguna Yahoo Groups yang masih eksis sampai sekarang, tidak akan bisa mengunggah konten baru mulai 21 Oktober ini. Untuk bergabung dengan grup baru juga menjadi lebih sulit.

Sebagai bagian dari perubahan ini, Yahoo mengatakan bahwa grup publik yang ada akan dibatasi atau bersifat pribadi. Pengguna masih dapat menemukan grup baru, tetapi tidak dapat bergabung tanpa adanya undangan.

Namun, bagi pengguna yang ingin menyimpan konten yang ada di grup sebelum dihapus, Yahoo memberikan saran untuk mengunduh konten tersebut langsung melalui halaman grup masing-masing

Atau bisa juga masuk ke halaman Privacy Dashboard dari situs Verizon Media, lalu masuk menggunakan akun Yahoo yang dimiliki. Beberapa konten juga kemungkinan dapat disimpan melalui Internet Archive.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)