alexametrics

Tak Memuaskan, Google Matikan Aplikasi Penyimpanan Data Seluler

loading...
Tak Memuaskan, Google Matikan Aplikasi Penyimpanan Data Seluler
Google mematikan apliaksi Datally, sebuah aplikasi Android yang memungkinkan orang menyimpan data karena mereka tidak puas dengan kinerjanya. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Google sudah dua tahun meluncurkan Datally, sebuah aplikasi Android yang memungkinkan orang menyimpan data. Namun perusahaan berbasis di Mountain View itu tidak puas dengan kinerjanya.

Google pun memutuskan mematikannya. Jika Anda masih menginstal Datally, maka aplikasi itu masih bisa terus digunakan. Hanya saja aplikasi tidak lagi tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store.

Google belum mengonfirmasi langkah ini, tapi laman Android Police baru-baru ini diberi tahu tentang aplikasi yang hilang. Satu hal lain yang menarik tentang Datally ialah aplikasi telah memberikan notifikasi ke pengguna bahwa mereka tidak kompatibel dengan Android 10. Dengan demikian, bila pengguna berencana memperbarui handphone-nya ke versi OS yang baru, maka tidak akan bisa terus menggunakan aplikasi.



Datally ditujukan untuk pengguna smartphone yang tidak mampu mengonsumsi terlalu banyak data seluler. Aplikasi ini memanfaatkan VPN untuk secara otomatis memeriksa penggunaan data dari setiap aplikasi yang diinstal pada ponsel dan memungkinkan memblokir penggunaan data latar belakang.

Aplikasi ini juga menyediakan bagan untuk pengguna yang menunjukkan penggunaan data secara keseluruhan. Tetapi ada juga opsi yang memungkinkan mereka menemukan jaringan WiFi yang telah dinilai oleh pengguna lain.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak