alexametrics

Ini Rahasia Apple Dibalik Rekor Masa Pakai iPhone 11 Pro Max

loading...
Ini Rahasia Apple Dibalik Rekor Masa Pakai iPhone 11 Pro Max
Apple memiliki resep rahasia pada chipset A13-nya sehingga bisa memperpanjang durasi video pada handphone iPhone-nya. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple tidak pernah mengungkapkan kapasitas aktual atau jumlah RAM dari handset-nya. Perusahaan lebih suka berbicara tentang durasi pemutaran video atau audio sebagai gantinya.

Meskipun statistik terbatas itu mengisyaratkan ada sesuatu yang terjadi dengan paket baterai iPhone 11 Pro Max, bukannya 15 jam pemutaran video yang baik untuk pendahulunya XS Max. Perangkat Pro Max terdaftar dengan daya tahan 20 jam pemutaran video.

Sebagian besar peningkatan ini disebabkan naiknya jumlah kapasitas baterai dari menjadi 3.969 mAh dari 3.179 mAh. Namun chipset 7nm generasi kedua tampaknya membawa bagian lain dari perbedaan durasi tersebut. Laman Phone Arena menyebutkan, Geeks Room di Anandtech menjalankan beberapa benchmark prosesor khusus atas A13 sebagai bagian dari penyelaman mendalam mereka ke chipset milik Apple.
Ini Rahasia Apple Dibalik Rekor Masa Pakai iPhone 11 Pro Max

Seperti yang terlihat pada bagan di atas, prosesor terbaru Apple memiliki daya yang jauh lebih rendah daripada A12 atau A11. Meski demikian, chipset memberikan kinerja yang sedikit lebih tinggi, terutama berlaku untuk efisiensi skuad empat core yang menjalankan sebagian besar kinerja di iPhone Anda.



Mereka lebih efisien dan kuat daripada core Cortex-A55 yang diterima oleh sebagian besar chipset Android dari para pembuat prosesor. Ini menjelaskan bagaimana Apple akhirnya bersaing dengan ponsel kelas atas dalam masa pakai baterai dengan kapasitas besar.

Apple membuat Pro Max sedikit lebih besar daripada XS Max dan menghapus lapisan 3D Touch dari paket display. Terobosan itu memungkinkannya untuk masuk ke paket baterai yang lebih tebal dan lebih besar dari yang ada di pendahulunya Pro Max. Ditambah daya A13 yang mengesankan, ini membuat Anda tidak perlu khawatir saat membutuhkan iPhone dalam waktu lama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak