alexametrics

Gradient, Aplikasi yang Menyenangkan Sekaligus Menakutkan

loading...
Gradient, Aplikasi yang Menyenangkan Sekaligus Menakutkan
Aplikasi Gradien memang menyenangkan, tapi juga mengandung resiko tinggi bagu penggunanya. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - FaceApp menjadi aplikasi bertenaga AI pengubah wajah foto selfie yang paling banyak diburu orang. Menggunakan filter berbeda, pemilik foto akan terlihat lebih muda, lebih tua, atau bahkan mengubah warna rambutnya.

FaceApp pun menjadi aplikasi terlaris di Apple App Store. Bahkan ada 100 juta pemasangan dari Google Play Store setelah 30 bulan diluncurkan.

Kini muncul aplikasi sejenis yang tersedia untuk iOS dan Android, namanya Gradient. Ini adalah editor foto yang menawarkan cara bagi pengguna untuk menyesuaikan tampilan potret diri dan selfie dan sekarang telah menambahkan fitur baru yang disukai banyak penggunanya.



Fitur baru ini mengambil selfie dan menemukan orang atau selebritas historis yang menyerupai pengguna. Lalu hasil foto editan mengarah ke tokoh terkenal itu dapat membagikan hasilnya ke media sosial.

"Kami ingin memperkenalkan fitur FUN kami yang baru -teknologi mirip yang paling akurat! Lihat orang historis atau selebriti yang mirip dengan Anda dan bagikan hasil yang luar biasa dengan teman-teman Anda sebagai Story atau Post!" kata Gradient seperti dilansir dari situs Phone Arena.

Meskipun Gradient gratis untuk dipasang di ponsel Anda, beberapa fitur memerlukan berlangganan berulang. Anda dapat meminta uji coba gratis 3 hari dan setelahnya pengguna akan ditagih bulanan atau mingguan.

Tetapi sebelum Anda menginstal aplikasi, ada beberapa tanda bahaya yang mengikuti aplikasi. Pengembang aplikasi, Ticket to the Moon, Inc., tidak diketahui dan sistem peringatan dini menampilkan beberapa pengalaman negatif. Komentar pertama berbunyi, "Aplikasi ini mengerikan. Saya ingin berhenti berlangganan karena saya sama sekali tidak puas dengan percobaan gratis saya dan saya benar-benar tidak bisa. Tidak ada cara untuk berhenti berlangganan. Mereka belum membalas email saya. Dan saya tidak dapat menemukan nomor telepon untuk aplikasi atau penggabungan yang mereka miliki. Ini konyol. Ini benar-benar penipuan. Saya akan sangat marah jika saya ditagih Rp280.000 sebulan untuk layanan yang tidak saya inginkan dan dapat batal. Perbaiki ini."

Dan jika komentar itu tidak cukup menakutkan, beberapa menyebutkan betapa sulitnya membatalkan setelah percobaan gratis tiga hari berakhir.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak