'Cupertino' Disebut Siap Hadirkan Cincin Pintar Apple Ring

Senin, 21 Oktober 2019 - 06:14 WIB
Cupertino Disebut Siap Hadirkan Cincin Pintar Apple Ring
'Cupertino' Disebut Siap Hadirkan Cincin Pintar Apple Ring
A A A
CUPERTINO - Setelah sukses dengan produk Apple Watch , perusahaan teknologi asal AS ini dikabarkan terus bereksplorasi untuk menciptakan aksesoris pintar baru yang dapat digunakan sehari-hari.

Aksesoris pintar kali ini berbentuk cincin yang dinamai Apple Ring . Hal ini diketahui setelah dokumen paten Apple yang didaftarkan pada pekan lalu, bocor ke permukaan.

Dalam dokumen itu, yang dikutip dari Gizmochina, dijelaskan bahwa Apple Ring didukung prosesor, transceiver nirkabel, power supply, dan mikrofon. Selain itu, terdapat juga fitur Digital Crown. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan berbagai fungsi yang ada di Apple Ring tanpa harus menyentuh layar.

Seperti produk pabrikan berbasis di Cupertino lainnya yang saling terkoneksi, melalui Apple Ring pengguna bisa melakukan perintah ke perangkat iPhone atau iPad hanya dengan mengetuk jari, suara, atau gerakan tangan.

Dokumen juga menjelaskan bahwa Apple Ring dimungkinkan akan dapat dukungan dari Apple Pay, pelacak kebugaran, serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan perangkat lain secara nirkabel. Kemampuan Apple Ring memang kurang lebih sama seperti Apple Watch. Perangkat ini juga akan sangat bergantung dengan produk Apple lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9340 seconds (0.1#10.140)