Internet 1O1 Jadi Solusi Atasi Inklusi Sambil Beri Edukasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 08:00 WIB
Internet 1O1 Jadi Solusi Atasi Inklusi Sambil Beri Edukasi
Internet 1O1 Jadi Solusi Atasi Inklusi Sambil Beri Edukasi
A A A
Internet 1O1 adalah kolaborasi antara Indosat Ooredoo dengan Facebook. Tujuannya, untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia. Juga, membantu pengguna internet pemula mendapat pengalaman optimal lewat pelatihan. Di cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko di daerah pedesaan.

”Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital. Juga mendorong orang-orang menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” ujar President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama, terkait program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi tersebut.

Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada 2025, artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Faktanya, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan.

Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan. Angka ini lebih tinggi dibanding negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik. Kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi. Riset GSMA juga menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan.

Francisco Varela, VP Global Mobile Partnership Facebook, peran Facebook adalah memberdayakan netizen dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital. Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia. ”Tim kami akan membantu konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet,” ujar Varela.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0246 seconds (0.1#10.140)