alexametrics

Xiaomi Siap Rilis 10 Ponsel 5G Tahun Depan

loading...
Xiaomi Siap Rilis 10 Ponsel 5G Tahun Depan
Markas Xiaomi. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Vendor smartphone asal China, Xiaomi, berencana untuk meluncurkan lebih dari 10 ponsel 5G pada 2020 mendatang.

Rencana tersebut diungkap oleh CEO Xiaomi Lei Jun saat konferensi World Internet di Wuzhen, China timur.

Pernyataan Lei datang ketika Xiaomi menghadapi persaingan ketat, bahkan di pasar dalam negerinya yakni saingan terberat Huawei.



Bulan lalu, Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Mi 9 Pro, ponsel 5G pertamanya untuk pasar China. Lei mengklaim, sambutan pada ponsel itu cukup bagus dan terjadi masalah pasokan.

Sebab itulah, Xiaomi berencana merilis model 5G untuk seluruh pasar dari high end sampai low end.

"Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, ini adalah langkah yang tidak ada pilihan, tapi harus diambil," tutur Lei dilansir dari Reuters, Senin (21/10/2019)

"Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G," imbuhnya.

Pada kuartal kedua 2019, Xiaomi menduduki 11,8% dari pasar ponsel cerdas China, turun dari 13,9% dari tahun sebelumnya menurut perusahaan riset Canalys.

Meski mengalami penurunan di tempat asalnya, Xiaomi telah menikmati kesuksesan di Eropa. Terhitung sebagai pemain baru, namun pangsa pasar perusahaan di wilayah ini selama kuartal kedua 2019 mencapai 9,6%, naik dari 6,5% dari tahun sebelumnya, menjadikannya salah satu merek telepon yang paling cepat berkembang di wilayah tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak