alexametrics

Bertenaga AMD, HP Luncurkan Notebook yang Bisa 'Sembuhkan Diri Sendiri'

loading...
Bertenaga AMD, HP Luncurkan Notebook yang Bisa Sembuhkan Diri Sendiri
Indonesia Business Personal System Category Lead HP, Ricky Handrian, saat menjelaskan kebisaaan dari jajaran noteook terbarunya. Foto/Fikri K/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hewlett Packard atau HP kembali meluncurkan produk terbarunya. Ada tiga notebook yang ditawarkan, yaitu seri HP EliteBook 700 G6, HP EiteDesk 705 G4, dan ProBook 445R G6.

Khusus seri EliteBook 700, HP menawarkan dua produk berbeda dengan spesifikasi yang hampir sama, yakni HP EliteBook 745 G6 dan HP EliteBook 735 G6.

Semua laptop anyar ini diklaim menghadirkan premium power, keamanan mempuni, dan desain yang akan meningkatkan produktivitas pengguna dalam berbisnis. Semua perangkat ditenagai prosesor AMD Ryzen Pro dan Radeon Vega Graphics. Beberapa tahun belakangan HP memang gemar mengeluarkan line-up produk AMD mereka di Indonesia.



Perangkat menawarkan fitur keamanan terintegritas dengan enkripsi memori secara penuh. Selain itu, perangkat juga terlindungi dari ancaman malware dengan proses penyembuhan otomatis.

Indonesia Business Personal System Category Lead HP, Ricky Handrian mengatakan, perusahaan mengembangkan beberapa fitur yang menjadi penunjang keamanan dan kenyamanan pengguna. Di antaranya, HP Sure Sense, HP Sure View Gen3, HP Privacy Camera, HP Sure Start, dan HP Sure Click.

“User banyak sekali yang terkena masalah keamanan. Kami bisa memastikan bahwa device kami aman luar dan dalam,” kata Ricky, saat peluncuran jajaran notebook terbarunya di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Ricky menjelaskan, HP Sure View Gen3 berguna untuk melindungi laptop dari peretasan visual, memberikan keamanan, serta kenyamanan pada layar saat digunakan. Argumentasinya, fitur ini membuat layar hanya terlihat jelas dari sisi depan dan terlihat gelap dari sisi samping.

Kemudian HP Sure Sense yang akan menghalau file mencurigakan. Sistem ini telah tertanam pada perangkat dan terhubung dengan server HP. HP Sure Start yang memerintahkan perangkat untuk recovery BIOS jika terkena malware hanya dengan melakukan restart.

Lalu HP Sure Click untuk melindungi pengguna disusupi virus saat berselancar di dunia maya. “Seri EliteBook sudah mewarisi semua level. Laptop sudah lolos dari 19 ketahanan tes, misalnya tes jatuh, tes debu, tes ketumpahan air, dan lainnya,” klaim Ricky.

HP menawarkan harga yang beragam dari keempat komputasi barunya. HP EliteBook 745 G6 dan HP EliteBook 735 G6 dijual Rp17 juta, HP EliteDesk 705 G4 Rp12,6 juta, dan HP ProBook 445R G6 Rp12,5 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak