Saingi Google, Apple Dikabarkan akan Hadirkan Kacamata Pintar

Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:36 WIB
Saingi Google, Apple Dikabarkan akan Hadirkan Kacamata Pintar
Saingi Google, Apple Dikabarkan akan Hadirkan Kacamata Pintar
A A A
JAKARTA - Hampir semua operator jaringan dan perusahaan teknologi khususnya yang menciptakan ponsel pintar, selama setahun terakhir terus bertarung dalam menciptakan produk untuk mendukung teknologi 5G.

Namun, beberapa perusahaan menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan produk yang mendukung jaringan generasi kelima ini. Salah satu perusahaan teknologi yang menunggu waktu tersebut adalah Apple.

Dilansir dari SlashGear, rencananya Apple akan mengeluarkan produk kacamata pintar atau smart glasses yang dibekali dengan teknologi Augmented Reality (AR) pada 2020 mendatang. Apple dilaporkan sudah lama mempersiapkan kacamata pintar yang akan menjadi pesaing Google Glass ini.

Tapi tidak hanya Apple dan Google yang akan bertarung di produk ini, kabarnya Facebook dan Amazon juga sedang menyiapkan perangkat kacamata pintar yang sama-sama akan diluncurkan tahun depan.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, tetapi dengan hadirnya Facebook dan Amazon yang ikut menghadirkan kacamata pintar dengan dukungan teknologi 5G, tentu membuat pasar memiliki banyak pilihan.

Tahun depan isunya Apple tidak hanya meluncurkan kacamata pintar, tetapi juga akan meluncurkan iPhone pertama yang mendukung jaringan 5G. iPhone 5G ini rencananya akan dibekali teknologi 3D pada kamera belakangnya.

Apple sendiri belum mengonfirmasi tentang kabar-kabar tersebut. Perusahaan juga belum menyebutkan secara detail kapan tanggal yang tepat peluncurkan produknya mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8311 seconds (0.1#10.140)