alexametrics

CicilSewa Hadirkan Konsep Sewa Properti yang Bisa Bayar Bulanan

loading...
CicilSewa Hadirkan Konsep Sewa Properti yang Bisa Bayar Bulanan
CicilSewa.id yang merupakan platform property technology (proptech) menawarkan konsep pembayaran sewa properti yang bisa dibayar bulanan. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Salah satu kendala yang dihadapi sebagian masyarakat ketika ingin menyewa properti yang berada di tengah kota adalah besarnya biaya sewa yang harus dibayar di muka untuk setahun atau dua tahun. Guna menjawab tantangan tersebut, CicilSewa.id yang merupakan platform property technology (proptech) menawarkan konsep pembayaran sewa properti yang bisa dibayar bulanan.

Pada dasarnya, CicilSewa mempertemukan pemilik properti baik rumah, ruko, atau apartemen, kepada mereka yang ingin menyewa properti tersebut. Namun CicilSewa menerapkan perbedaan pada cara pembayarannya, karena calon penyewa tak harus membayar biaya sewa di muka selama setahun. Biaya sewa itu akan dibayarkan terlebih dahulu oleh CicilSewa kepada pemilik properti, dan selanjutnya penyewa akan mengangsur biaya sewa kepada CicilSewa.

"Selama ini pasar sewa properti di Indonesia biasanya diakses oleh kalangan menengah ke atas dengan range biaya sewa sekitar Rp30 juta hingga Rp50 juta per tahun. Biaya sewa properti ini akan lebih terjangkau jika bisa dicicil. Dengan cicilan sekitar Rp1,5 jutaan hingga Rp2 jutaan, sudah bisa menyewa apartemen yang ada fasilitas kolam renangnya," ujar CEO CicilSewa, Hendry Oktavianus. dalam keterangan persnya di Jakarta Selasa (22/10/2019)



Hendry melanjutkan, solusi yang ditawarkan pihaknya tak hanya membantu mereka yang sedang mencari sewa hunian. Namun juga membantu mereka yang mencari lokasi sewa usaha seperti ruko. Dengan biaya sewa yang bisa dicicil, maka akan memudahkan pelaku usaha yang ingin menyewa ruko untuk membuka bisnis. Selain itu, bagi pemilik properti, CicilSewa membantu mereka lebih cepat mendapatkan pelanggan yang ingin menyewa properti. "Jadi kami tak hanya membuka peluang bagi mereka yang mencari sewa properti, tapi juga bagi para pemilik properti. Kami membantu aset properti mereka agar lebih cepat tersewa," ucapnya.

Lalu, bagaimana jika ada penyewa yang tak menyewa properti sampai setahun atau ada yang berhenti di tengah jalan? Hendry mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan hal tersebut karena properti itu bisa disewakan kembali ke penyewa lain yang tertarik. Pemilik properti pun tidak dirugikan karena biaya sewa per tahun sudah dibayarkan lebih dulu oleh pihak CicilSewa.

Adapun saat ini CicilSewa turut menggandeng platform kuis digital yakni Kuismilioner.com guna memberikan edukasi mengenai layanan mereka pada target pasarnya. Edukasi tersebut dikemas dalam bentuk games agar pasar lebih memahami solusi apa yang ditawarkan oleh CicilSewa.

"Kuismilioner sendiri merupakan platform edutainment. Pertanyaan yang disajikan sebagai bentuk edukasi pada masyarakat apa itu CicilSewa. Ketika ada yang menjawab, mereka bisa menukarnya dengan hadiah yang didukung oleh CicilSewa," ujar CEO Kuismilioner.com, Albert Sulistio.

Dalam program kerja sama ini, Kuismilioner.com memfasilitasi dua folder kuis seputar CicilSewa yaitu CicilSewa Event yang sifatnya mengarah pada survei terkait ketertarikan pengguna commuterline terhadap layanan Cicilsewa, dan kuis All about Cicilsewa yang berisi pertanyaan seputar CicilSewa. Kerja sama tersebut di awali dengan dibukanya booth bersama antara CicilSewa dengan Kuismilioner di stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan sejak 21-25 Oktober 2019.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak