alexametrics

Johnny G. Plate Resmi Gantikan Posisi Rudiantara

loading...
Johnny G. Plate Resmi Gantikan Posisi Rudiantara
Rudiantara dan Johnny G. Plate saat serah terima jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Johnny G. Plate resmi didapuk menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Peresmian ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Rabu (23/10/2019).

Sebelum dikenal sebagai politikus, pria kelahiran Flores 10 September 1956 ini sudah lebih dulu melambung namanya sebagai seorang pengusaha.



Ia memulai bisnisnya pada awal tahun 1980-an di bidang alat-alat kebutuhan perkebunan. Sukses dengan bisnis itu, ia memperluas usahanya ke dunia transportasi penerbangan.

Ayah tiga orang anak ini mengawali karir politiknya sejak 2013, yang ditandai dengan bergabungnya ke Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dan dipercaya sebagai Ketua Mahkamah PKDI.

Setelah itu, Johnny hijrah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan kini Johnny berstatus sebagai Sekertaris Jendral Nasdem.

Pada periode 2014-2019 Johnny lolos ke Senayan. Ia duduk di komisi XI membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak