Adobe dan Apple Berencana Hadirkan Ilustrator di iPad

Kamis, 24 Oktober 2019 - 09:01 WIB
Adobe dan Apple Berencana Hadirkan Ilustrator di iPad
Adobe dan Apple Berencana Hadirkan Ilustrator di iPad
A A A
JAKARTA - Adobe telah mengumumkan akan menghadirkan Ilustrator sebagai aplikasi berikutnya yang akan digunakan pada iPad milik Apple. Sebelumnya, Adobe telah memasuki Photoshop untuk iPad.

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini rencananya akan melakukan pratinjau Ilustrator untuk iPad pada konferensi Adobe Max yang akan diselenggarakan pada November.

Ilustrator menjadi aplikasi andalan bagi para desainer untuk keperluan menggambar secara digital dan membuat grapik. Isunya Ilustrator akan tersedia di iPad pada akhir tahun ini.

Ilustrator merupakan salah satu aplikasi besutan Adobe yang paling populer dalam rangkaian perangkat lunak Creative Cloud, yang dapat menampilkan banyak fitur seperti yang ada di desktop.

Sementara pihak Adobe belum memastikan mengenai peluncuran tersebut. “Kami tidak memiliki hal baru untuk dibagikan saat ini,” kata juru bicara Adobe, saat ditunya mengenai rencana perusahaan, dikutip dari Bloomberg.

Baru-baru ini, perusahaan yang berdiri sejak 1982 ini meluncurkan beberapa aplikasi lainnya, seperti Adobe Fresco dan Adobe Premiere Rush, yang tidak memiliki banyak fitur seperti Photoshop dan Ilustrator.

Apple menghadirkan Ilustrator untuk memposisikan iPad sebagai pengganti komputer. Adobe sendiri terus mencoba mempertahankan posisinya sebagai produsen perangkat lunak kreatif, di tengah berkurangnya antusiasme konsumen terhadap PC.

Strategi yang dilakukan Adobe diharapkan dapat mendorong pertumbuhan penjualan untuk unit Creative Cloud perusahaan, yang dianggap melambat selama setahun terakhir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)