Banyak Pilihan di Pasar, Ini Tips Memilih Smartwatch Sesuai Kebutuhan

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 08:00 WIB
Banyak Pilihan di Pasar, Ini Tips Memilih Smartwatch Sesuai Kebutuhan
Banyak Pilihan di Pasar, Ini Tips Memilih Smartwatch Sesuai Kebutuhan
A A A
JAKARTA - Salah satu perangkat yang belakangan ini digunakan banyak pelari adalah smartwatch. Ada banyak smartwatch yang beredar di pasar saat ini dan dilengkapi dengan berbagai fitur.

Namun fitur apa saja yang wajib ada di perangkat jam tangan pintar penggemar lari? Nah tips dari Anang Din, salah seorang anggota komunitas lari 361 Runners, ini patut Anda simak:

Fitur GPS
Dengan adanya fitur GPS, pengguna dapat mengetahui tampilan peta jalur dan informasi yang lengkap tentang setiap jarak kilometer yang akan ditempuh. Fitur ini akan sangat berguna untuk tipe pelari yang senang berpetualang atau tidak hanya berlari di satu area saja.

Mendukung GPS dan GLONASS satellite positioning systems, Huawei Watch GT2 menyediakan layanan penentuan posisi yang akurat dan lebih cepat. Setelah menyelesaikan lomba lari atau marathon, pengguna akan tahu di mana lokasi mereka dan kemajuannya sepanjang jalur lari tersebut.

Terhubung Smartphone
Fitur ini memungkinkan pelari untuk tetap terhubung dengan aktivitas kerjanya dan jika terjadi urgensi di luar kegiatan larinya. Dengan tetap terhubung ke smartphone-nya, pelari masih dapat menjawab panggilan telepon jika benar-benar dibutuhkan.

Dengan adanya fitur Bluetooth calling di Huawei Watch GT2, pengguna masih dapat menerima telepon saat sedang berolahraga atau saat tangannya sedang tidak bisa mengangkat telepon.

Informasi Real Time dan Analisa Data

Fitur yang dapat mencatat detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar akan sangat membantu pengguna untuk melihat track record-nya, sehingga dapat menentukan target lari berikutnya.

Huawei TruSeen merupakan satu fitur di Huawei Watch GT2 yang kini telah ditingkatkan ke versi 3.5 untuk menyediakan pengukuran detak jantung yang lebih efisien dan akurat secara real time. Digabungkan dengan algoritma AI, fitur ini dapat memonitor detak jantung pengguna sepanjang hari.

Pemutar Musik
Musik kerap digunakan pelari untuk membakar semangatnya, atau untuk membuatnya tenang sambil melakukan olahraga lari di sore hari. Perangkat smartwatch yang bisa memutar musik akan sangat berguna bagi pelari yang memerlukan musik sebagai pelengkap kegiatan larinya.

Huawei Watch GT2 dapat menyimpan lebih dari 500 lagu dan dapat dipasangkan dengan mudah ke perangkat seperti Huawei FreeBuds.

Mode Lari Beragam
Pelari memiliki tingkat kemampuan dan kebutuhan yang berbeda. Ada yang melakukan olahraga lari untuk menurunkan berat badan, ada yang hanya untuk menjaga kesehatan, ada juga yang berlari secara profesional. Perangkat smartwatch yang memiliki panduan mengenai mode olahraga lari yang tepat dapat membantu pengguna dalam menentukan berapa kecepatan dan jarak tempuh yang harus dia ambil.

Huawei Watch GT2 dilengkapi dengan lebih dari 15 mode olahraga dan menawarkan paduan suara selama berolahraga. Course ini membantu pengguna dengan berbagai tujuan lari, apakah mereka baru mulai menekuni lari, ingin menurunkan berat badan, atau untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Smartwatch menjadi satu perangkat yang semakin dirasakan manfaatnya, karena memang membantu kami sebagai penggemar olahraga lari agar menjalani kegiatan kami dengan lebih baik, terukur, dan tercatat dengan rapih," kata Anang.

Setelah diluncurkan pada 10 Oktober lalu, Huawei Watch GT2 resmi melakukan penjualan pertamanya pada 23 Oktober kemarin untuk dua varian model. Yaitu model Sport edition dan model edisi klasik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0659 seconds (0.1#10.140)