Memperkuat Unit Bisnis, Amazon Akuisisi Perusahaan Kesehatan Kedua

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 11:58 WIB
Memperkuat Unit Bisnis, Amazon Akuisisi Perusahaan Kesehatan Kedua
Memperkuat Unit Bisnis, Amazon Akuisisi Perusahaan Kesehatan Kedua
A A A
NEW YORK - Perusahaan ecommerce Amazon mengumumkan telah membeli perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kesehatan, Health Navigator. Kesepakatan ini merupakan pembelian kedua Amazon di industri kesehatan.

Sebelumnya, Amazon telah akuisisi perusahaan farmasi daring, PillPack, pada tahun lalu. Dengan akuisisi ini, Amazon melebarkan rantai sebagai toko daring yang menjual alat kesehatan serta obat-obatan.

Dalam laporan Reuters, Amazon mengaku langkah yang diambil perusahaan merupakan bagian dari kebutuhan salah satu unit bisnisnya yang juga memberikan pelayanan kesehatan berbasis daring yakni Amazone Care.

Dengan mengakuisisi Health Navigator, para pengguna layanan raksasa e-commerce di bidang kesehatan itu akan mendapatkan akses lebih cepat ke fasilitas perawatan kesehatan, tanpa harus membuat janji.

Health Navigator merupakan perusahaan yang didirikan pada 2014. Pendirinya adalah David Thopmson. Perusahaan melayani diagnosis kesehatan kepada penggunanya, serrta memberikan panduan perawatan dari awal pengobatan hingga akhir hanya melalui platform digitalnya.

Namun, Amazon maupun Health Navigator tidak menyebutkan berapa besar dana yang dikeluarkan dari proses akuisisi tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0815 seconds (0.1#10.140)