Jepang Tuan Rumah Olimpiade 2020, Toyota Terjunkan Robot

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 19:50 WIB
Jepang Tuan Rumah Olimpiade 2020, Toyota Terjunkan Robot
Jepang Tuan Rumah Olimpiade 2020, Toyota Terjunkan Robot
A A A
TOKYO - Toyota Motor Corp. (TMC) menyiapkan robot-robot dengan kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) untuk membantu panitia perhelatan Olimpiade dan Paralympic di Tokyo, tahun depan.

Sejumlah robot dalam bentuk mobil dan humanoid aka disebar untuk beberapa cabang olahraga. Robot-robot itu juga dilengkapi dengan teknologi virtual reality (VR). "Untuk Field Support Robot (FSR) akan membantu panitia untuk mengambil perlengkapan pertandingan, "ujar Takeshi Kuwabara CV Management Division Toyota Motor Corp. (TMC) di Gokyo Kamis (24/10/2019).

Robot-robot FSR akan disebar di lapangan pertandingan Lempar Cakram. Kemudian di lapangan Lempar Lembing, lapangan Lontar Martil dan lapangan Club Throw untuk Paralympic.

"Kami sudah melakukan serangkaian ujicoba dan hasilnya sesuai dengan harapan kami,"papar Takeshi.

Toyota juga menghadirkan e-Palette yang akan menyediakan opsi transportasi elektrik dan otonom berdasarkan konsep “mobility as service” bagi para atlet dan staf di area Olympic and Paralympic Villages.

CEO Toyota Research Institute Gill Pratt yang memimpin penelitian global Toyota untuk kecerdasan buatan dan otomatisasi menambahkan, Toyota menggunakan perhelatan Olimpiade dan Paralympic 2020 untuk memperkuat keyakinannya pada kekuatan mobilitas untuk memajukan masyarakat.

"Filosofi itu menjadi tulang punggung kemitraan Toyota dengan International Olympic and Paralympic Movement,"kata Pratt.

Dia menambahkan, dalam perhelatan olahraga akbar itu, Toyota akan menyediakan mobilitas yang aman, ramah lingkungan bagi ribuan atlet, staf, dan pengunjung yang akan melakukan perjalanan ke Tokyo tahun depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1941 seconds (0.1#10.140)