alexametrics

TOKYO MOTOR SHOW 2019

Hino Pamerkan Truk dengan Kecerdasan Buatan Canggih

loading...
Hino Pamerkan Truk dengan Kecerdasan Buatan Canggih
SPG siap memberikan informasi seputar Hino Profia Hybrid yang ikut mejeng di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar di Tokyo Big Sight, Jepang. Foto/Dzikrie Subhanie/SINDOnews
A+ A-
TOKYO - Hino Profia Hybrid ikut mejeng di ajang Tokyo Motor Show ke-46 Tahun 2019 yang digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, 24 Oktober-4 November 2019.

Pantauan SINDOnews di Booth Hino, para pengunjung terlihat antusias "menikmati" truk yang masuk segmen heavy duty truck (HDT) ini. Bahkan, ada di antaranya yang masuk kabin dan berfoto di ruang kemudi.

Untuk diketahui, truk ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI). Teknologi yang mampu memprediksi beban pengemudi dan melakukan kontrol sistem hibrida dengan optimal.



Profia Hybrid memiliki panjang 1.990 mm, lebar 2.490 mm, serta tinggi 3.772 mm. Untuk tenaganya, mesin diesel konvensional A09C dengan kapasitas 8.866 cc ikut dibenamkan di truk warna putih ini.

Menurut General Manager Hino Motors Ltd Jepang Hiroyuki Omori, selain memiliki kecanggihan, sistem yang ada Profia Hybrid juga memudahkan. "Sesuai dengan tema kami, Transporting Every Happiness," kata Hiroyuki.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak