alexametrics

Acara Pamungkas Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng Berlangsung Meriah

loading...
Acara Pamungkas Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng Berlangsung Meriah
Pergelaran acara Yamaha MAXI Day. FOTO/ FIKRI/ SINDOnews
A+ A-
WONOSOBO - Yamaha kembali menyelenggarakan Maxi Day untuk ke tiga kalinya. Perhelatan akbar ini diselenggarakan di empat pulau besar di Indonesia yakni Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan.

Rangkaian acara Maxi Yamaha Day 2019 dibuka di area Stadion Pekansari Cibinong, Bogor, pada April lalu. Pada akhir pekan ini, dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi persinggahan terakhir Maxi Yamaha Day 2019. Puncak acara berlangsung selama dua hari, yakni 26 dan 27 Oktober 2019.

Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi Yamaha Indonesia wilayah Jateng dan DIY mengatakan, Dieng dipilih sebagai lokasi acara pamungkas karena memiliki korelasi dengan Maxi. “Dieng merupakan desa tertinggi di Jawa, dan Maxi the higher state di kelas matik. Jadi ada korelasinya. Sekalian uji tanjakan dan performa dari Maxi,” kata Zaldi, di Dieng, Minggu (27/10/2019).



Sementara itu, Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS Semarang, mengungkapkan sebelum perhelatan yang berlangsung meriah ini diselenggarakan, pihaknya telah berdiskusi beberapa komunitas Maxi. Menurut mereka, kata Hendri, Dieng memiliki spirit yang sama dengan Maxi. “Pak, lebih baik kita pilih Dieng saja tempatnya, sekaligus ini kita kan punya spirit Maxi,” kata Hendri menirukan isi diskusi, di tempat yang sama.

Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng ini dihadiri lebih dari seribu peserta, yang berasal dari ratusan komunitas pecinta skuter Maxi. Para peserta datang dari beberapa titik keberangkatan, di antaranya Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Kudus, Sola, Jogja, Purworejo, Temanggung, Purwokerto, dan Magelang.
Acara Pamungkas Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng Berlangsung Meriah

Acara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain berlangsung selama dua hari, peserta juga diajak berkemah di Lapangan Pandawa Candi Arjuna, Dieng. Perayaan sebelumnya di selenggerakan di Batang dan di kawasan Candi Borobudur.

Zaldi menuturkan, pemilihan tema berkemah tahun ini karena perusahaan dan peserta mau menyatu dengan alam. Model ini merupakan pengalaman pertama bagi peserta. Karena perayaan sebelumnya diselenggarakan dalam waktu sehari saja.

“Sekarang kita mau mengakrabkan kembali antara komunitas dan konsumen dengan ATPM. Makanya kita adakan menginap satu malam dua hari ini,” tuturnya. “Animonya naik terus. Biasanya hanya 200-250 peserta,” imbuh Zaldi.

Pada kesempatan yang sama, Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), melantunkan banyak terima kasih kepada pengguna setia motor Maxi. Ia berharap acara serupa dapat terus diadakan dengan lebih meriah. “Jadi ini puncak event di tahun ini. Dan kita berharap tahun depan kita bisa merasakan lagi dengan event yang lebih bagus,” ucapnya.

Peserta disuguhi fun games dan kompetisi berhadiah menarik yang menggali kreatifitas. Penampilan band Kotak juga turut memeriahkan acara dengan lagu-lagu hits mereka.

Tak hanya itu, peserta juga diberikan kesempatan menambah pemahaman teknis dalam coaching clinic keunggulan produk Yamaha, salah satunya Power Weight Ratio Aerox 155 VVA.
Acara Pamungkas Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng Berlangsung Meriah

Peserta dapat menunjukkan kreativitas lewat modifikasi line up skutik Maxi Yamaha yang dipajang di venue acara. Selain itu, peserta dapat memanfaatkan free check sepeda motor yang ditangani teknisi handal Yamaha.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar untuk senang-senang, tetapi ada juga program CSR berupa penanaman pohon, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan komunitas terhadap lingkungan.
Acara Pamungkas Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng Berlangsung Meriah

Total ada seribu pohon yang ditanam. Penanaman pohon disebar di dua tempat, yakni di kawasan Candi Arjuna dan di Telaga Warna. “Pohonnya campuran. Ada pohon cemara, pohon pinus, kayu keras gitu,” tandas Zaldi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak