alexametrics

Alasan Kuat Yamaha Belum Mau Luncurkan NMax Terbaru

loading...
Alasan Kuat Yamaha Belum Mau Luncurkan NMax Terbaru
Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Red Pegang Canggkul) di MAXI Day Dieng. FOTO/ Fikri/ SINDOnews
A+ A-
WONOSOBO - Saat ini publik menunggu kehadiran Yamaha NMax model terbaru. Namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing belum ada rencana luncurkan model baru NMax, pasalnya penjualan NMax masih bisa di andalkan.

Segmen Yamaha Maxi yang terdiri dari Lexi, Aerox, NMax, XMax, dan TMax, masih memberikan kontribusi terbesar pada penjualan motor Yamaha di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi Yamaha Indonesia wilayah Jateng dan DIY. Ia mengatakan, konsumen yang ada saat ini merubah arah pembelian ke matik-matik besar.



“Kontribusi Maxi di Jateng dan DIY sampai 40%. Tertinggi masih NMax,” kata Zaldi, dalam acara Maxi Yamaha Day 2019 di Dieng, Minggu (27/10/2019).

Hal serupa juga dikatakan oleh Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS Semarang. Menurutnya, Maxi masih tetapi menjadi pionir karena sejak awal kehadirannya sudah menjadi premium matik di Indonesia. Terlebih, animo dan daya terima masyarakat terhadap motor ini kuat dan terus meluas.

“Hingga hari ini tingkat penjualan Maxi kami masih tetap leading, untuk di matik premium,” jelas Hendri, dalam acara yang sama.

Sebagai seri pertama dari Maxi, NMax masih memimpin pasar, diikuti Aerox dan Lexi. “Penjualan motor premium ini secara demand angkanya kurang lebih 40% di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Biasanya, lanjut Hendri, penjualan Maxi meningkat saat memasuki Lebaran. Kemudian baru akan meningkat lagi menjelang akhir tahun. “Saat ini penjualan Maxi secara total untuk di area kami lebih dari 4000 unit sampai Kuartal III. Secara year on year ada kenaikan kurang lebih di angka 10%,” ucapnya.

Untuk pasar skala nasional, Maxi juga memberikan kontribusi yang besar. Pada kesempatan yang sama, Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, permintaan pasar terhadap Maxi terus bertumbuh

Meski tidak menyebutkan angka pastinya, Yordan mengaku hingga Kuartal III tahun ini penjualan Maxi sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan lagi-lagi NMax menjadi pemimpin di pasar ini.

“Secara rata-rata kontribusi Maxi juga 40% secara nasional. Jateng salah satu kontributor terbesar pasar di Indonesia. Jateng, Jatim, dan Jabar, itu top three,” jelasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak