Facebook dan Instagram Tandai Berita Hoax

Minggu, 27 Oktober 2019 - 18:01 WIB
Facebook dan Instagram Tandai Berita Hoax
Facebook dan Instagram Tandai Berita Hoax
A A A
MENLO PARK - Penyebaran berita palsu bisa menjadi masalah besar di era media sosial saat ini. Facebook pun terus melakukan upaya agar media sosialnya bersih dari berita-berita palsu.

Raksasa media sosial tersebut mengumumkan akan mencoba mengatasi hoaks dengan menandai unggahan atau postingan di Facebook dan juga Instagram.

Postingan yang berpotensi berisi hoaks akan diberikan label khusus yang menandai konten mencurigakan.

Untuk memberikan label hoaks ini, Facebook bekerjasama dengan pemeriksa fakta atau fact-checker yang terdiri dari lembaga non-profit dan media.

"Pada bulan depan, konten di Facebook dan Instagram yang dinilai salah atau hoaks oleh pemeriksa fakta pihak ketiga akan mulai diberi label yang lebih jelas," ujar Facebook dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (26/10/2019).

"Label ini akan ditampilkan di atas foto dan video dan berita palsu, termasuk di atas konten Stories di Instagram, dan akan terhubung ke penilaian dari pemeriksa fakta," imbuh mereka.

Keuntungan dengan pemberian label tersebut, pengguna Facebook dan Instagram bisa memutuskan sendiri apa yang harus mereka baca, percaya, dan bagikan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5304 seconds (0.1#10.140)