alexametrics

Yamaha Buka-Bukaan Soal Kehadiran Honda ADV150 di Indonesia

loading...
Yamaha Buka-Bukaan Soal Kehadiran Honda ADV150 di Indonesia
Honda ADV150 di Bali. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
WONOSOBO - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pastikan kehadiran Honda ADV150 tak mengganggu penjualan jenis MAXI Yamaha. Honda, meluncurkan ADV150 pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu ini belum mampu menghancurkan kedigdayaan penjualan Yamaha NMax.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kehadiran ADV150 merupakan hal yang bagus. Menurutnya, kompetisi malah akan memperluas pasar yang ada. “Karena saya melihat, dengan adanya tipe yang dikeluarkan merek lain, jutru penjualan kita semakin bagus,” tutur kepada SINDOnews di MAXI Day Dieng 2019 Mingg. BACA JUGA: Kumpulan berita Honda CB dan Yamaha RX King

Begitu juga menurut Zaldi. Motor besutan Honda itu tidak mengganggu pasar Yamaha, karena memiliki segmen pasar yang berbeda. “Mereka adventure. Tapi kalo Maxi Yamaha ini memang untuk kenyamanan berkendera. Jadi tidak mengganggu (pasar Yamaha),” tandasnya.



Beredar isu bahwa NMax versi terbaru akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Namun, Yordan tidak mau memberikan komentar lebih lanjut terkait hal ini.

Yamaha sendiri kembali menyelenggarakan Maxi Day untuk ke tiga kalinya. Perhelatan akbar ini diselenggarakan di empat pulau besar di Indonesia yakni Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan. BACA JUGA: Persaingan Ketat Yamaha RX King dan Ninja 150

Rangkaian acara Maxi Yamaha Day 2019 dibuka di area Stadion Pekansari Cibinong, Bogor, pada April lalu. Pada akhir pekan ini, dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi persinggahan terakhir Maxi Yamaha Day 2019. Puncak acara berlangsung selama dua hari, yakni 26 dan 27 Oktober 2019.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak