Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru

Senin, 28 Oktober 2019 - 08:28 WIB
Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru
Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah merintis industri kendaraan listrik yang dikenal ramah lingkungan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pun tak mau ketinggalan untuk berkontribusinya di dalamnya dengan menghadirkan Mitsubishi Outlander PHEV .
Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru

Di samping itu MMKSI juga terlibat dalam kampanye yang terkait dengan hal tersebut. Salah satunya dengan kembali memberikan dukungan dan antusiasmenya dalam ajang Jakarta Langit Biru yang dilaksanakan pada Minggu (27/10/2019) di area Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini hadir untuk menyosialisasikan kendaraan listrik dengan berbagai agenda menarik, seperti pameran, test ride, artist performance, dan konvoi kendaraan listrik.
Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru

Dalam ajang Jakarta Langit Biru, MMKSI menghadirkan model kendaraan listrik andalannya yakni Mitsubishi Outlander PHEV yang saat ini telah dipasarkan untuk masyarakat Indonesia. Mobil tersebut tampak memimpin atau berada di jajaran terdepan dari kendaraan listrik yang ikut serta dalam konvoi Jakarta Langit Biru. Replika fasilitas pengisian daya cepat kendaraan listrik dengan spesifikasi model Chademo pun hadir melengkapi booth Mitsubishi Motors.

“Partisipasi dan antusiasme kami dalam mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu komitmen MMKSI untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih. Kendaraan listrik menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang selama ini menjadi penyebab turunnya kualitas lingkungan kita,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Outlander PHEV Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru

Dikatakan Irwan, dengan hadirnya era kendaraan listrik semakin memotivasi perusahaan untuk terus memperkenalkan kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas, tapi juga dilengkapi teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui Mitsubishi OUTLANDER PHEV yang saat ini sudah dipasarkan di Tanah Air.

Keikutsertaan MMKSI pada ajang ini sejalan dengan komitmennya untuk memperbaiki keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia melalui START NOW Project. Progam ini menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik. Dengan hadirnya project ini, MMKSI mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)Seperti diketahui, Mitsubishi Motors telah menghadirkan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang tadinya menghasilkan polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan motor listrik dan baterai dengan mesin gasoline 2,4 L. Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Ruby Black dan Silky White.

“Outlander PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan meraih skor lima bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Kendaraan PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik,” pungkas Irawan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7869 seconds (0.1#10.140)