Telkomsel Umrah Fair Digelar hingga Bulan Desember di 13 Kota

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:00 WIB
Telkomsel Umrah Fair Digelar hingga Bulan Desember di 13 Kota
Telkomsel Umrah Fair Digelar hingga Bulan Desember di 13 Kota
A A A
JAKARTA - Telkomsel menggelar Telkomsel Umrah Fair di 13 kota hingga bulan Desember 2019 sebagai komitmen untuk hadir sebagai teman perjalanan ibadah bagi jamaah. Kota yang disinggahi meliputi Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Serang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, Makassar, dan Banjarmasin.

Pada pameran ini, anak usaha Telkom itu menghadirkan berbagai fasilitas penunjang kelancaran ibadah umrah. Misalnya, layanan medical check-up , talk show dengan Ustaz Wijayanto hingga manasik umrah.

Telkomsel Umrah Fair juga tersedia kantor pelayanan GraPARI Arab Saudi. "Telkomsel sendiri merupakan satu-satunya operator seluler yang memiliki kantor layanan bagi pelanggan di Arab Saudi, yang terdiri dari GraPARI Mekkah dan GraPARI Madinah," kata Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah jamaah umrah tahunan terbesar di dunia. Di samping itu, sekitar 140.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi setiap bulannya. "Mayoritas mereka melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah. Karena itu, kami berupaya untuk menjadi teman perjalanan ibadah bagi jamaah di Tanah Suci,” ujar Ririn.

Untuk mengakselerasikan pengalaman beribadah pelanggan di Tanah Suci, perusahaan juga telah berkolaborasi dengan penyedia jasa perbankan dan sejumlah biro perjalanan umrah terpercaya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dalam acara Telkomsel Umrah Fair di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Ririn menjelaskan, kolaborasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Telkomsel sebagai digital telco company yang mengedepankan nilai customer-centricity dalam berbagai layanan dan produknya. “Sebagai komitmen memberi nilai tambah dalam menghadirkan kenyamanan mengakses layanan komunikasi yang berkualitas melalui paket roaming di Arab Saudi serta pusat pelayanan GraPARI di Arab Saudi, kami juga bekerja sama dengan BNI Syariah dan sejumlah PPIU untuk memenuhi kebutuhan jamaah umrah lainnya seperti pembiayaan umrah dan paket perjalanan yang berkualitas," papar Ririn.

Sementara itu, Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengutarakan, sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan solusi yang hasanah bagi segenap masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah. "Melalui kolaborasi dengan Telkomsel dan perusahaan travel, BNI Syariah siap menyediakan layanan umrah yang terbaik sesuai kaidah," kata Dhias.

Melalui kolaborasi dengan BNI Syariah , Telkomsel menghadirkan media pembayaran biaya perjalanan ibadah umrah melalui BNI Syariah untuk pembelian paket bundle yang meliputi Paket Pembiayaan Perjalanan Umrah dengan Paket Roaming Telkomsel. Sementara layanan keuangan yang disediakan BNI Syariah meliputi Tabungan Umroh BNI Baitullah iB Hasanah dan Pembiayaan Umroh, Fleksi Umrah iB Hasanah, dan Hasanah Card.

Sedangkan kolaborasi Telkomsel dengan sejumlah PPIU meliputi kerja sama dengan biro perjalanan umrah yang sudah memiliki lisensi resmi dari pemerintah. Antara lain, Maktour, Patuna, NRA, Kanomas, Arrayyan, Tazkia, Arminareka/Resi, Sahid, Tursina, Al Bilad, dan Anata Tour. Di sini BUMN telekomunikasi ini menyediakan paket bundle Paket Perjalanan Umrah dengan Paket Roaming Telkomsel.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1257 seconds (0.1#10.140)