alexametrics

Google Siapkan OS Android 11 yang Bisa Kendalikan Ponsel lewat PC

loading...
Google Siapkan OS Android 11 yang Bisa Kendalikan Ponsel lewat PC
Google ingin mengimplementasikan ADB secara nirkabel dan aman di salah satu versi Android masa depan. Foto/Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google akan bekerja untuk memperkenalkan fitur nirkabel ADB secara orisinil. Hal tersebut dilaporkan oleh portal XDA Developers yang selalu menemukan petunjuk tentang fitur sistem operasi smartphone di masa depan.

Menurut sumber yang sama, fitur ini bakal debut di Android 11 yang baru beroperasi tahun depan. Namun tidak diketahui pasti kapan dan apakah nirkabel ADB akan benar-benar tiba.

Laman Giz China melaporkan, ADB -akronim untuk Android Debug Bridge- adalah fungsi yang sangat penting bagi pengembang dan pecinta modding. Ini memungkinkan mereka untuk mengontrol smartphone melalui PC.



Meskipun ada metode yang memungkinkan Anda menggunakan ADB secara nirkabel, ini tidak terlalu aman dan lebih kompleks. Bahkan, IP statis diperlukan dan transfer data melalui teks sederhana, yang menciptakan beberapa masalah keamanan, terutama jika terhubung ke jaringan yang tidak dapat diandalkan.

Google ingin mengimplementasikan ADB secara nirkabel dan aman di salah satu versi Android masa depan. Menganalisis kode AOSP, tampaknya pengguna akan memiliki tombol untuk mengaktifkan ADB nirkabel. Dalam opsi pengembang dengan membuat koneksi dengan memindai kode QR atau memasukkan kode enam digit.

Tampaknya Google berkomitmen serius dalam hal ini, tapi mereka masih dalam tahap awal pengembangan produk. Kita juga tak bisa menyebutkan nirkabel ADB bisa debut di Android 11, meskipun ini merupakan kandidat OS terdekat.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak