Satu Lagi Mobil BMW Rakitan Anak Bangsa Mengaspal di Indonesia

Sabtu, 02 November 2019 - 00:27 WIB
Satu Lagi Mobil BMW Rakitan Anak Bangsa Mengaspal di Indonesia
Satu Lagi Mobil BMW Rakitan Anak Bangsa Mengaspal di Indonesia
A A A
JAKARTA - BMW Indonesia meluncurkan The New X1 di sela-sela kegiatan BMW Exhibition yang diadakan di Plaza Senayan , 1-3 November 2019. Model terbaru ini diluncurkan dalam satu varian, yakni New BMW X1 sDrive18i xLine dengan tampilan lebih sporty.

Kendaraan ini tampil lebih memukau berkat bahasa desain baru yang lebih tegas, fungsionalitas serbaguna khas SAV BMW, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru. Semua penyempurnaan ini menghasilkan sebuah kendaraan dengan tampilan lebih tegas, sporty, dan memukau.

Terlebih lagi, The New X1 dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Hal ini membuktikan komitmen BMW untuk pasar Indonesia, juga memberikan harga kendaraan lebih terjangkau dengan waktu pengiriman lebih cepat kepada para pelanggan BMW.

“Sejak diluncurkan pada 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X. Hal ini didukung oleh karakteristik berkendara unik di segmennya, fungsionalitas kendaraan, serta positioning harga yang sesuai dengan target market-nya," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat mengenalkan mobil mewah itu ke wartawan, Jumat (1/11/2019).

Secara global, seperempat portofolio dari BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama BMW X1 telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Singkatnya, klaim dia, ini adalah satu-satunya Sports Activity Vehicle otentik di segmen kompak premium.

"Apalagi, kendaraan ini sekarang tampil lebih berani dan kokoh. The New X1 hadir dengan tampilan desain baru di bagian depan dan belakang, dan dilengkapi dengan desain interior berbahan dasar baru yang lebih mewah, serta ragam fitur yang pasti akan melanjutkan dominasi BMW di pasar SAV kompak premium Indonesia,” tutur Ramesh Divyanathan.

Sementara Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, The New X1 sangat penting untuk bisnis BMW di Indonesia secara keseluruhan. “Yang menjadikan The New X1 semakin strategis bagi kami adalah kendaraan ini dirakit secara lokal di Indonesia. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen BMW terhadap pasar Indonesia dan, pada saat yang sama, tentunya pertegas standar tinggi yang diterapkan di BMW Production Network 2 dalam hal proses, kontrol kualitas, dan teknologi terdepan," tutur Jodie.

Lebih lanjut dikatakan, New BMW X1 sDrive18i xLine yang dirakit secara lokal ini hadir untuk pertama kalinya di BMW Exhibition. Mobil ditawarkan seharga Rp739 juta off-the-road. Kendaraan ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, modern dan aktif, serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka. Dimensi eksterior yang kompak dan multifungsi adalah faktor terpenting untuk target market tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8655 seconds (0.1#10.140)