Ngegas Ribuan KM, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Pakai Standar Touring Terbaik

Minggu, 03 November 2019 - 10:39 WIB
Ngegas Ribuan KM,  H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Pakai  Standar Touring Terbaik
Ngegas Ribuan KM, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Pakai Standar Touring Terbaik
A A A
JAKARTA - H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter siap menggelar touring terbesar 2019.Dalam hal touring, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter memiliki standar yang sangat tinggi untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan anggotanya selama touring berlangsung.

Standar touring tersebut diantaranya, safety first trip management dimana H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter selalu mengacu pada standard yang direkomendasikan oleh MSF (Motorcycle Safety

Foundation) dalam merancang perjalanan. Seperti penentuan checkpoint untuk memastikan peserta selalu dalam kondisi prima dan bebas dari kelelahan (fatigue).

Disamping itu, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter juga menyediakan reliable supporting team, untuk menambah jaminan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan. Tim pendukung yang mengiringi perjalan touring H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter diantaranya patroli pengawalan (PATWAL), untuk memastikan perjalanan bisa dilalui dengan lancar tanpa menganggu pengguna jalan yang lain.

Selain itu ada pula ambulance lengkap dengan tim medis (dokter dan perawat), yang tidak hanya bertugas dalam menangani korban kecelakaan, melainkan juga siap untuk memeriksa kondisi fisik peserta dan memberikan rekomendasi untuk melanjutkan perjalanan atau tidak jika dibutuhkan.

“Kami sudah mengantisipasi touring kali ini akan diikuti sekitar 150 hingga 200 HOGers dan kami menyiapkan rangkaian acara yang menarik, bukan sekedar touring dan party tapi juga akan kami sisipkan kegiatan charity yang tentunya akan membuat perjalanan kita nanti menjadi lebih bermakna.” jelas Suherli, Director of H.O.G.TM Anak Elang Jakarta Chapter.

Sebagai komunitas resmi, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter selalu mendapatkan dukungan dari authorized dealer H-D yakni Anak-Elang Harley-Davidson of Jakarta. Salah satu bentuknya yaitu dengan ditugaskannya mekanik yang siap membantu peserta yang mengalami masalah dengan motornya dalam perjalanan, lengkap dengan towing car yang siap “menggendong” motor peserta jika diperlukan.

Untuk membawa peserta yang motornya diangkut oleh towing car, backup car yang nyaman pun disediakan. Ada setidaknya masing-masing satu buah backup car, towing car dan ambulance untuk menemani satu grup yang terdiri dari maksimal 30 peserta.

Tim pendukung lain yang tak kalah penting adalah refreshment car serta luggage car yang senantiasa membuat perjalanan touring bersama H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tetap nyaman dan bebas repot.

Standar lain yang kerap dijaga oleh H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, adalah penunjukan para member terpercaya untuk bertugas sebagai touring officer. Untuk menjadi officer dalam touring H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, HOGers harus handal dalam berkendara.

Hal ini tidak hanya didapatkan dari pengalaman, melainkan juga dari pelatihan khusus yaitu H.O.G.TM Officer Training yang berada diatas standar HDMC (Harley-Davidson Motor Company) yang secara rutin digelar.

Disamping itu seorang touring officer H.O.G.TM Anak Elang Jakarta Chapter pun harus mau melayani peserta sesuai dengan fungsinya mulai dari Road Captain hingga pada posisi Sweeper.

Tak kalah pentingnya, dalam perjalanan touring panjang yang menghabiskan waktu lebih dari satu hari, istirahat yang berkualitas pun menjadi sangat penting.

Untuk memberikan kenyamanan dalam beristirahat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu menyediakan akomodasi terbaik yang diperlukan para peserta touring. H.O.G. TM Anak Elang Jakarta Chapter selalu berusaha memilih hotel dengan rating minimal bintang 4 atau terbaik di areanya sebagai tempat menginap para peserta touringnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8453 seconds (0.1#10.140)