alexametrics

Rumor Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Tahun Depan Semakin Kuat

loading...
Rumor Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Tahun Depan Semakin Kuat
Ilustrasi teknologi 5G. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Pengguna Apple sepertinya harus sabar sedikit jika berencana memperbarui perangkatnya. Sebab, kabarnya perusahaan teknologi asal AS ini akan merilis tiga iPhone baru pada 2020 dan didukung dengan jaringan 5G.

Melansir laporan The Verge, Minggu (3/11/2019), ponsel teranyar itu akan dipasangkan chip yang berbeda dari iPhone sebelumnya. Karena kemungkinan kombinasi antara chip A14 Bionic milik Apple dengan chip modem Qualcomm Snapdragon X55.

Apple A14 Bionic merupakan chip pertama Apple yang dirakit dengan teknologi fabrikasi 5 nanometer. Artinya, chip ini berukuran lebih kecil yang membuatnya lebih efisien.



Ini bukan kali pertama muncul gosip bahwa Apple akan meluncurkan ponsel 5G pada 2020. Pada Juli lalu, Analis Apple, Ming-Chi Kuo, juga memprediksi hal serupa. Hanya saja, kabar terbaru yang muncul adalah penggunaan Qualcomm.

Kabar ini juga menguatkan rumor bahwa Apple berencana beralih secara total menggunakan fabrikasi 5 nanometer, untuk chip yang digunakan iPhone seri-seri berikutnya.

Selain penggunaan 5G dan pembuatan chip baru, iPhone juga diharapkan menghadirkan desain yang lebih terbaru dibandingkan yang ada sekarang. Misalnya menghadirkan fitur fingerprint pada layar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak