Adobe Resmi Hadirkan Photoshop di iPad

Rabu, 06 November 2019 - 13:02 WIB
Adobe Resmi Hadirkan Photoshop di iPad
Adobe Resmi Hadirkan Photoshop di iPad
A A A
LONDON - Kabar yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah insan kreatif akhirnya tiba. Adobe Photoshop kini sudah bisa diunduh di iPad melalui App Store. Peluncuran tersebut diumumkan saat diselenggarakannya konferensi Adobe Max pada 4 November 2019.

Penggunanya bisa mengunduh Photoshop secara gratis dan mendapatkan akses ke semua fitur yang tersedia selama 30 hari setelah peluncuran. Tetapi jika masa promo itu habis, maka pengguna perlu berlangganan Adobe Creative Cloud.

Melansir laman Techradar, Selasa (5/11/2019), pengguna berlangganan tersebut hanya perlu membayar USD9,99 atau sekitar Rp140 per bulan, untuk menikmati Photoshop dan Lightroom di semua perangkat yang kompatibel, termasuk PC dan iPad.

Kelebihan dari Photoshop versi terbaru ini adalah memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur selayaknya penggunaan di PC. Misalnya dukungan PSD (Photoshop Document), layers, selection tools, dan banyak fitur lainnya yang membantu proses pengeditan.

Keuntungan lainnya adalah kemampuan menyimpan fail di cloud, sehingga pengguna dapat mengerjakan proyek tersebut di waktu dan perangkat lain. Selama ini, aplikasi Photoshop dan Lightroom versi Lite yang tersedia hanya digunakan jika tidak memiliki pilihan lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8401 seconds (0.1#10.140)