alexametrics

EICMA 2019

Sentuhan Radikal Suzuki di V-Strom, Libas Gas Buang Merek Lain

loading...
Sentuhan Radikal Suzuki di V-Strom, Libas Gas Buang Merek Lain
Suzuki V-STroom Series. FOTO/ Quodiang Motori,
A+ A-
MILAN - Suzuki resmi memperkenalkan tiga motor V-Strom Series di EICMA 2019. Perubahan drastis selama dua generasi sebelumnya, membuat Suzuki telah memperbarui varian 1.000 cc V-strom dengan sentuhan radikal.

Seperti dilansir dari Quodiang Motori, V-Strom 1050, masih mempertahankan penggunaan mesin V-twin dengan perpindahan mesin yang sama - 1037cc, perubahan yang telah dilakukan sejak 2013 pada model V-strom.

Bahkan dengan kapasitas mesin yang sama, Suzuki telah mengisi ulang mesin dengan tenaga 6hp, menjadikannya 106hp dibandingkan dengan 100hp sebelumnya.



Ini adalah hasil dari pengaturan ulang throttle elektronik, piston tekanan tinggi, dan profil poros yang didesain ulang.

Hasilnya, model terbaru ini juga telah melampaui standar emisi Euro 5 yang akan diterapkan tahun depan.

V-Strom 1050 hadir dengan tiga varian utama. Yang pertama adalah 1050XA, varian dasar dengan pelek alloy dan tanpa elektronik dengan sensor lean-sensitive.

Varian kedua adalah XT yang hadir dengan pelek radial, IMU lima sumbu untuk tikungan ABS dan kontrol traksi.

Fitur lain termasuk sistem pegangan bukit dan kontrol pengangkatan roda belakang serta rem rem depan belakang. Fitur umum sepeda motor premium di mana rem belakang juga diterapkan adalah Anda hanya menarik tuas rem depan.

Model XT juga dilengkapi dengan cruise control, tongkat tengah, stopkontak 12V dan USB sebagai perlengkapan standar pada semua model.
Sentuhan Radikal Suzuki di V-Strom, Libas Gas Buang Merek Lain

Dari dua varian yang diperkenalkan, varian ketiga adalah yang paling menarik. Dikenal dengan varian 1050XT Adventure, ia hadir dengan aksesori panchair aluminium 37 liter yang dapat dilepas. Petualangan 1050XT juga dilengkapi dengan pemanas pegangan di semua tingkat.

Semua varian V-Strom 1050 hadir dengan lampu depan LED dan pelindung depan. Untuk model XT, kaca depan dapat disesuaikan di 11 posisi berbeda.

Untuk varian XA, kaca depan masih dapat disesuaikan, tetapi hanya di tiga posisi dan perlu dilakukan menggunakan perangkat keras khusus.

Pada dasbor, V-Strom m1050 hadir dengan layar integrasi LCD yang menampilkan semua informasi yang diperlukan. Ini terdiri dari posisi roda gigi, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, kontrol traksi dan sebagainya.

Belum ada harga yang diumumkan, kata Suzuki, model itu akan memasuki pasar Eropa tahun depan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak