alexametrics

Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

loading...
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial
Dengan warna-warna Canon Pixma yang ceria nan centil, Datascrip mencoba memberikan pilihan bagi konsumen untuk memperindah ruangan di mana printer ditempatkan. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran printer di kantor atau rumah hanya sebatas sebagai perangkat pencetak dokumen, scan (pemindai dokumen) atau copy. Imbasnya, produsen banyak yang mengabaikan sisi desain produk yang diluncurkannya.

Karena itu, keberadaannya di ruangan menjadi monoton. Padahal di tengah maraknya tren minimalis, kehadiran printer di dalam ruangan dapat menjadi elemen desain interior yang menarik.

Memahami kebutuhan baru tersebut, Canon melalui PT Datascrip menawarkan jajaran printer multifungsi terbaru. Bukan hanya satu, tapi tiga perangkat sekaligus, yaitu Pixma TS8370, TS6370, dan TS5370.



Selain menjual fungsinya, nilai lebih dari printer ini adalah desain dan warna-warna kekinian yang melekat pada perangkat. Alhasil, printer itu terbilang ideal dalam menunjang kreativitas bisnis dan anggota keluarga di rumah.

Ketiga printer Pixma ini diyakini bisa menjadi sahabat setia memenuhi berbagai kebutuhan cetak -mulai kebutuhan cetak pelajar dan mahasiswa- penggunaan pribadi di rumah, pelaku usaha kecil dan menengah, hingga orang kantoran. Warnanya yang “centil” juga bisa memberikan nuansa tersendiri pada ruangan di mana produk ditempatkan.

“Pixma TS8370, TS6370, dan TS5370 datang dengan desain dan warna-warna menarik dan segar seperti Millennial Pink, Brilliant Green dan Navy, yang sesuai dengan selera masa kini, sekaligus dapat mempercantik interior rumah atau ruang kerja,” kata Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip.Lebih lanjut dikatakan, bukan hanya untuk kebutuhan mencetak, copy dan scan, pengguna bisa memanfaatkan beberapa fitur kreatifnya. Sebut saja aplikasi Creative Park, Easy-PhotoPrint Editor, dan Message in Print, yang didukung teknologi nirkabel.

Monica menambahkan, pengguna juga bisa lebih menghemat pemakaian kertas dengan adanya fitur Auto Duplex Printing, yang dapat mencetak dokumen dua sisi (depan belakang) secara otomatis.Pixma TS8370, Printer Multifungsi Enam Kartrid
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Desainnya yang berkelas dengan pilihan warna merah, putih dan hitam, membuat Pixma TS8370 menyasar pada kalangan GenX atau usia 35 tahun ke atas, atau mereka yang sudah berkeluarga. Printer ini dilengkapi dengan 6 kartrid tinta individu sehingga kualitas cetak foto bisa lebih tajam dan warna yang lebih cerah.

“Teknologi Photo Blue ink yang ada pada kartrid tinta Canon memiliki rentang gradasi warna biru yang luas, sehingga hasil cetak foto lebih indah,” klaim Monica.
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Pengguna juga dijamin semakin mudah untuk melakukan pengaturan dan pengoperasian dengan keberadaan LCD layar sentuh seluas 4,3 inci. Tersedia juga slot SD Card untuk cetak foto langsung lewat printer ini.

Pixma TS8370 bisa mencetak foto ukuran 4R hanya dalam waktu 17 detik. Selain itu, ada juga aplikasi Nail Sticker Creator untuk membuat stiker kuku rancangan sendiri dengan media sticker nail art.
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Pixma TS6370, Printer Stylish Mudah Digunakan
Printer All-In-One dengan warna navy blue ini sangat cocok dengan selera generasi milenial (usia 25-35 tahun). Dilengkapi layar OLED seluas 1,44 inci, serta panel pengaturan yang ergonomis, membuat pengguna mudah dalam pengoperasian printer.
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial
Jika pengguna butuh panduan penggunaan printer, cukup menekan tombol QR code yang memunculkan tampilan QR Code yang dapat di-scan melalui smartphone. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi perihal panduan atau instruksi teknis.
Adanya Smart LED Status Bar pada sisi panel depan Pixma TS6370, selain membuat tampilannya semakin elegan juga membantu pengguna mengetahui informasi status printer. Misalnya, printer dalam proses mencetak, tinta akan habis, hingga indikator ketika ada kertas yang tersendat.

Pixma TS5370, Printer Gaya Kekinian
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Hadir dengan trio warna yang menarik, yaitu Millennial pink, Brilliant green, dan hitam membuat seri printer ini menjadi unik, khas karakter anak-anak zaman sekarang atau generasi Z. Mereka yang duduk di bangku sekolah dan kuliah ini juga mempunyai kebutuhan untuk mencetak, baik untuk tugas atau untuk berkreasi dengan berbagai kegiatan positif.

“Contohnya, kerajinan tangan seperti kipas, tas lucu, kotak hiasan, hingga ornamen cantik untuk digantung di sudut kamar,” sebut Monica.
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Kemudahan pengoperasian didukung layar OLED 1,44 inci serta teknologi nirkabel untuk koneksi printer langsung ke smartphone atau tablet, sehingga dokumen atau foto bisa langsung dicetak tanpa harus terhubung dengan komputer.

“Berbagai fitur kreatif seperti Easy PrintPhoto Editor, Message in Print dan Canon Creative Park juga siap menemani kreativitas anggota keluarga di rumah,” tuturnya.
Warna-warni Pinter Pixma Pemikat GenX hingga Generasi Milenial

Koneksi Nirkabel
Selain memiliki desain trendi nan ringkas, TS8370, TS6370 dan TS5370 juga dilengkapi tombol Wireless Connect yang mengatur Wi-Fi, serta teknologi Wireless Direct untuk memungkinkan koneksi langsung ke perangkat seluler tanpa router nirkabel. Dengan teknologi nirkabel ini, Anda bisa berkreasi dengan berbagai aplikasi kreatif yang ada di smartphone sehingga koleksi foto bisa dicetak dengan dalam berbagai bentuk yang menarik.

Ketiga printer ini mendukung berbagai aplikasi kreatif seperti Easy-PhotoPrint Editor, aplikasi yang bisa diunduh di perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat poster, kalender, kartu nama hingga kolase.

Selain itu, ada juga Aplikasi Message in Print yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan menanamkan pesan rahasia dalam foto yang dicetak seperti, memunculkan tampilan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak, dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video yang dapat dibuka kuncinya dengan memindai foto dengan kamera ponsel.

Ketiga printer akan tersedia di pasaran mulai bulan November 2019. “Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan Pixma TS8370 seharga Rp4,1 juta, TS6370 Rp2,8 juta, dan TS5370 senilai Rp2,1 juta,” pungkas Monica.

Layanan Purna-Jual Terjamin
Saat ini, Datascrip Service Center telah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai daerah, yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Jambi, dan Manado. Ditambah dengan dukungan 161 jaringan authorized service center Canon yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Semua dibangun Datascrip demi memberikan rasa nyaman menggunakan, tanpa rasa was-was tentang layanan purnajual dari produk yang didistribusikannya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak