alexametrics

LG Kembali Sabet Penghargaan CES Innovation Awards 2020

loading...
LG Kembali Sabet Penghargaan CES Innovation Awards 2020
Penghargaan Best of Innovation Award bagi TV OLED LG diberikan dari kategori penampil video. Pencapaian ini diraih tiga kali sepanjang lima tahun terakhir. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Inovasi teknologi yang digelar LG Electronics (LG) kembali membawa mereka mendapatkan penghargaan 2020 CES Innovation Awards. Penghargaan global tahunan tersebut diraih TV OLED LG sebagai Best of Innovation Award yang merupakan penghargaan tertinggi bagi masing-masing kategori.

Pencapaian ini pun dikatakan menjadi hal istimewa bagi LG. Hal ini bila melilhat seluruh kategori besar produknya yang mencakup perangkat hiburan dalam rumah, perangkat elektronik rumah tangga hingga smartphone menerima penghargaan tahunan bergengsi ini.

Raihan ini sekaligus mencatatkan kesuksesan pabrikan elektronik konsumer tersebut dalam menyabet penghargaan yang sama sepanjang delapan tahun berturut-turut.



CES Innovation Awards merupakan ajang kompetisi global tahunan yang memberikan apresiasi pada produk teknologi bagi konsumer atas desain dan inovasi teknologi yang dibawanya. Dihelat oleh Consumer Technology Association yang menjadi standar dan merepresentasikan lebih dari 2.200 perusahaan produk teknologi bagi consumer, ajang ini menjelma menjadi kompetisi paling bergengsi yang menyajikan berbagai inovasi terkini dalam industri elektronik consumer. Terdapat 28 kategori yang dipertandingkan dengan panel penilai berasal dari jajaran ahli, media, desainer dan lainnya.

Penghargaan Best of Innovation Award bagi TV OLED LG diberikan dari kategori penampil video. Pencapaian ini memperpanjang pengakuan terhadap keunggulan teknologi TV OLED LG dengan meraih penghargaan ini tiga kali sepanjang lima tahun terakhir.

Pada kategori produk elektronik hiburan dalam rumah, catatan utama keberhasilan LG meraih penghargaan 2020 CES Innovation Awards berasal dari pengembangan generasi terbaru TV OLED LG dengan ATSC 3.0. TV OLED LG yang dikatakan akan membuka era bagi TV generasi selanjutnya ini akan diperkenalkan resmi pada gelaran Consumer Electronics Show 2020 pada bulan Januari nanti. Pada gelaran tersebut pula, LG akan mengumumkan lengkap produknya dari kategori perangkat elektronik hiburan dalam rumah yang turut menerima penghargaan.

Dari jajaran kategori produk elektronik rumah tangga, penghargaan 2020 CES Innovation Award salah satunya diterima LG berkat inovasinya pada kulkas LG InstaView™ Door-in-Door yang tercatat sebagai yang pertama di dunia dengan keberadaan fitur Craft Ice™. Penghargaan yang diterima tahun ini juga akan menjadi yang kedua kalinya bagi LG Styler dan perangkat air purifier portabel LG PuriCare™ Mini yang juga akan diperkenalkan resmi pada gelaran Consumer Electronics Show di tahun depan.

Di bagian lain, setidaknya tiga smartphone LG pun berhasil menyabet penghargaan CES Innovation Award. Termasuk di dalamnya yaitu LG G8X ThinQ yang dikenal dengan fitur DualScreen yang memanfaatkan panel OLED. Dua smartphone LG lainnya yang mendapat penghargaan yang sama yaitu LG V50 ThinQ yang mendukung pengoperasian dalam jaringan 5G dan LG G8 ThinQ.

Daftar lengkap produk LG yang meraih penghargaan CES 2020 Innovation Awards akan diumumkan pada kegiatan paparan kepada media yang akan berlangsung pada 6 Januari mendatang bersamaan dengan dimulainya eksibisi Consumer Electronics Show 2020. Sejumlah inovasi besar teknologi termasuk 5G, kecerdasan buatan, augmented dan virtual reality, smart-home dan smart cities dikabarkan akan menjadi warna utama perhelatan paling akbar bagi industri elektronik sedunia tersebut.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak