alexametrics

Tak Ada Model 4G, HMD Global Datangkan Nokia 8.2 5G ke MWC

loading...
Tak Ada Model 4G, HMD Global Datangkan Nokia 8.2 5G ke MWC
Nokia 8.2 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 735 dan chip ini akan mendukung jaringan 5G. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - Dunia tengah beralih ke 5G dan jaringan internet generasi kelima itu akan menyentuh semua aspek kehidupan manusia. Ini berarti tidak hanya produsen teratas, tapi juga perusahaan kecil bakal merancang produknya yang mendukung jaringan baru.

Karena smartphone adalah perangkat yang paling sering digunakan saat ini, maka masuk akal untuk melihat terminal 5G pertama yang termasuk dalam kategori ini. Tentu saja, kita tahu ada lebih dari selusin smartphone yang mendukung 5G. Tapi mereka semua datang dari pabrikan ponsel top.

Laman Giz China melaporkan, HMD Global tampaknya bakal menjadi salah satu pemain 5G. Seperti yang dilaporkan NokiaPowerUser, ponsel andalan Nokia tahun depan akan memiliki versi 5G. Kabarnya Nokia 8.2 dijadwalkan secara resmi diluncurkan di MWC 2020.



Sebelumnya, dilaporkan smartphone Nokia 8.2 akan memiliki dua versi, yaitu 4G dan 5G. Tetapi sumber yang disebutkan di atas mengklaim Nokia 8.2 hanya akan memiliki versi 5G. Dalam hal penamaan, HMD Global juga memberikan rencana untuk dua versi dari seri smartphone yang sama, seperti Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus. Ternyata ponsel lain, Nokia 6.2 tidak akan memiliki versi Plus.

Nokia 8.2 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 735 dan chip ini akan mendukung jaringan 5G. Perangkat menggunakan kamera depan pop-up 32 MP. Di bagian belakang, handset akan mengusung desain quad-camera dengan sensor utama 64 MP.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak