alexametrics

DFSK Resmikan 11 Dealer Baru dengan Pelayanan yang Maksimal

loading...
DFSK Resmikan 11 Dealer Baru dengan Pelayanan yang Maksimal
Melalui PT Auto Indo Utama (AIU), DFSK meresmikan 11 jaringan dealer baru di Indonesia. FOTO/ FIKRI/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Melalui PT Auto Indo Utama (AIU), DFSK meresmikan 11 jaringan dealer baru di Indonesia. Peresmian ini merupakan upaya perusahaan menjaga loyalitas konsumen yang ada, dan menarik konsumen baru.

Dari 11 dealer yang diresmikan secara bersamaan itu, mayoritas berada di wilayah Indonesia Timur. Antara lain di Jakarta (Pondok Indah, Pluit, dan MT Haryono), Tangerang, Makassar, Sidoarjo, Palu, Kendari, Manado, Gorontalo, dan Kupang. Peresmian disimbolkan dengan pengguntingan pita.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile mengungkapkan, dengan penambahan 11 dealer baru ini, DFSK secara total memiliki 75 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. “Targetnya sampai akhir tahun kami punya 90 outlet resmi,” jelas Franz, dalam acara peresmian di dealer DFSK Pondok Indah Jakarta, Senin (11/11/2019).



Dari seluruh dealer yang ada, lanjut Franz, sebanyak 55% berada di Jawa, 20%-21% di Sumatera, 11% di Kalimantan, dan 12% di Sulawesi. “Semua dealer kami sudah memiliki standar global. Ketika konsumen datang, mereka harus mendapat pengalaman yang terbaik,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Andee Y. Yoestong, Presiden Director PT AIU mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, 11 dealer baru di bawah naungannya itu memiliki standar pelayanan 3S (sales, service, spare part).

Artinya, konsumen cukup datang ke dealer untuk pembelian, perawatan dan perbaikan, hingga mencari suku cadang resmi untuk semua jenis kendaraan DFSK. “Kami memiliki mekanik dan sales yang berkualitas, serta memiliki sertifikasi standar DFSK,” tegas Andee.

Andee menegaskan, alasan pihaknya memilih langkah untuk membuka dealer DFSK, karena AIU optimis dan yakin teknologi futuristik yang ditawarkan oleh perusahaan mobil asal China itu dapat memikat konsumen, meskipun di tengah perlambatan ekonomi nasional.

Selain itu, Andee juga menjamin dan memastikan semua produk yang ditawarkan dealer miliknya adalah original. “Kebutuhan kendaraan tetap ada. DFSK mobilnya lebih murah, tapi kualitasnya di atas,” tuturnya.

Untuk pasar Indonesia saat ini DFSK menawarkan tiga varian mobil, yakni Glory 560, Glory 580, dan Super Cab.
Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan DFSK selama 2019 sebanyak 2.638 unit. Angka itu tumbuh 201,8%, dibanding tahun lalu yang hanya 874 unit.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak